Berlaku Mulai 21 Maret, Beli Solar Subsidi di SPBU se-Sulsel Wajib Pakai QR Code

- 22 Maret 2023, 18:32 WIB
Pertamina Patra Niaga mulai mewajibkan penggunaan QR Code bagi konsumen yang ingin membeli solar bersubsidi.
Pertamina Patra Niaga mulai mewajibkan penggunaan QR Code bagi konsumen yang ingin membeli solar bersubsidi. /Pertamina Patra Niaga

JURNAL SINJAI – Pertamina Patra Niaga mulai menjalankan penerapan transaksi BBM berbasis sistem digital. Hal ini seakan menjawab keresahan masyarakat akan penyaluran Solar Subsidi yang tidak tepat sasaran.

Sistem tersebut akan menyeleksi siapa yang berhak dan tidak berhak mendapatkan BBM bersubsidi. Melalui sistem ini diharapkan distribusi BBM bersubsidi lebih tepat sasaran.

 

Program Subsidi Tepat yang dilaksanakan berdasarkan SK BPH Migas No.4/2020 perihal ketentuan kendaraan yang boleh mengisi solar subsidi ini memang telah dilaksanakan di sebagian besar kota/kabupaten di Indonesia dengan pelaksanaan secara bertahap terintegrasi.

Baca Juga: Jelang Ramadhan, Harga Komoditas Pangan Alami Kenaikan Hampir di Seluruh Wilayah Indonesia

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi Fahrougi Andriani Sumampouw mengatakan program yang mewajibkan konsumen pengguna Solar Subsidi bertransaksi menggunakan QR Code ini telah berlaku di 4 Provinsi lainnya selain Sulawesi Selatan, yaitu diantaranya Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat dan Gorontalo.

“Mulai 21 Maret, transaksi Solar JBT di seluruh SPBU se-Sulawesi Selatan wajib menggunakan QR Code yang diperoleh melalui subsiditepat.mypertamina.id. Apabila tidak memiliki QR Code tetap akan dilayani dengan volume maksimal hanya 20 liter per kendaraan per hari. Dan secara berkala akan tidak dilayani lagi apabila tidak memiliki QR Code,” ujar Fahrougi dalam keterangannya.

Halaman:

Editor: Wahyu S


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x