Kendaraan Tak Punya QR Code Hanya Boleh Beli Solar Subsidi Maksimal 20 Liter per Hari

- 22 Maret 2023, 19:29 WIB
Pertamina Patra Niaga mewajibkan penggunaan QR Code bagi konsumen yang ingin membeli solar bersubsidi.
Pertamina Patra Niaga mewajibkan penggunaan QR Code bagi konsumen yang ingin membeli solar bersubsidi. /Pertamina Patra Niaga

JURNAL SINJAI – Masyarakat kini diwajibkan untuk mendaftarkan kendaraannya untuk mendapatkan QR Code agar bisa membeli solar subsidi. Jika tidak, pembelian akan dibatasi.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi Fahrougi Andriani Sumampouw mengatakan program yang mewajibkan konsumen pengguna Solar Subsidi bertransaksi menggunakan QR Code ini telah berlaku di 4 Provinsi lainnya selain Sulawesi Selatan, yaitu diantaranya Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat dan Gorontalo.

 

“Mulai 21 Maret, transaksi Solar JBT di seluruh SPBU se-Sulawesi Selatan wajib menggunakan QR Code yang diperoleh melalui subsiditepat.mypertamina.id. Apabila tidak memiliki QR Code tetap akan dilayani dengan volume maksimal hanya 20 liter per kendaraan per hari. Dan secara berkala akan tidak dilayani lagi apabila tidak memiliki QR Code,” ujar Fahrougi dalam keterangannya.

Baca Juga: Jelang Ramadhan, Harga Komoditas Pangan Alami Kenaikan Hampir di Seluruh Wilayah Indonesia

Fahrougi mengklaim antusiasme masyarakat terhadap penerapan pembelian Solar Subsidi JBT di Sulawesi Selatan sangat tinggi.

"Hingga kemarin (21/3) jumlah kendaraan yang terdaftar subsidi tepat BBM Biosolar di wilayah Sulawesi Selatan sudah mencapai 72.582. Di mana berdasarkan data sudah lebih dari 95% transaksi pembelian Solar JBT di SPBU se-Sulsel sudah menggunakan QR Code. Diharapkan bagi yang belum mendaftar bisa segera mendaftar bagi yang merasa berhak mendapatkan BBM Subsidi," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Wahyu S


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x