Mau Tukar Uang untuk Dibagi-bagi ke Keluarga saat Lebaran? Ini Lokasi dan Jadwalnya di Kota Makassar

- 27 Maret 2023, 11:44 WIB
Ilustrasi penukaran uang untuk Lebaran di tahun 2023 ini
Ilustrasi penukaran uang untuk Lebaran di tahun 2023 ini /Pixabay/Robert Lens

JURNAL SINJAI - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan (BI Sulsel) menyiapkan layanan kas keliling untuk keperluan penukaran uang. Layanan ini akan dilakukan di 24 titik strategis, termasuk di Kota Makassar.

Di Kota Makassar akan ada empat titik operasi kas keliling. Masing-masing dengan jadwal berbeda.

Pertama di Pantai Losari, Jalan Penghibur, Senin 27 Maret 2023 mulai pukul 10.00-13.00. Kedua di Pasar Hartaco Jalan Dg Tata Kompleks Parang Tambung, Selasa 29 Maret 2023 mulai pikul 10.00-13.00.

Lokasi ketiga di Pasar Maricayya di Jalan Veteran Selatan Rabu 29 Maret 2023 mulai pukul 10.00-13.00. Terakhir di Pasar Pannampu Jalan Pannampu, Kamis 30 Maret 2023 mulai pukul 10.00-13.00.

Baca Juga: Info Loker Indomaret Jogja 2023: PT Indomarco Prismatama Buka Lowongan untuk 4 Posisi Ini

"Layanan penukaran uang rupiah bagi masyarakat disediakan oleh BI Sulsel bersinergi dengan perbankan melalui loket-loket penukaran di 112 kantor cabang bank yang tersebar di berbagai kabupaten/kota di Sulsel," kata Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan, Rudy Bambang Wijanarko.

Selain itu, BI Sulsel juga menyelenggarakan layanan kas keliling sebanyak 32 kali di 24 titik strategis, termasuk di pusat keramaian, pasar tradisional, dan instansi pemerintah. Pendaftaran dan antrian penukaran uang pada layanan kas keliling dilakukan melalui tautan https://pintar.bi.go.id.

Hal ini bertujuan untuk memastikan jumlah penukar dan ketersediaan uang Rupiah. Lebih lanjut, informasi mengenai jadwal dan lokasi penukaran uang di Sulsel dapat dilihat melalui akun Instagram Kantor Perwakilan BI Sulsel dan Instagram CBP Rupiah Sulsel.

BI Sulsel kata Rudy memaksimalkan pendistribusian uang ke seluruh wilayah Sulsel maupun Sulawesi, Maluku, dan Papua (Sulampua), termasuk melalui kas titipan, agar perbankan memiliki kecukupan persediaan uang tunai, baik secara jumlah maupun jenis pecahan.

Halaman:

Editor: Sri Astuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x