Konsumsi Diprediksi Meningkat Hingga 2,5 Persen, Pertamina Pastikan Pasokan LPG Jelang Lebaran Aman

- 15 April 2023, 16:40 WIB
Konsumsi LPG diprediksi meningkat saat masa mudik lebaran 2023.
Konsumsi LPG diprediksi meningkat saat masa mudik lebaran 2023. /Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi

JURNAL SINJAI – Jelang momen arus mudik dan Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi terus memastikan kebutuhan energi masyarakat.

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Erwin Dwiyanto mengungkapkan pasokan LPG saat ini cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat terutama di momen menjelang lebaran ini.

 

“Selama masa Satgas Rafi 2023 yang dibentuk sejak tanggal 1 April hingga 2 Mei 2023, kami terus memastikan ketahanan stok dan sarfas Pertamina dalam keadaan aman, agar distribusi LPG tidak terganggu sehingga perjalanan mudik dapat dinikmati dengan aman dan nyaman oleh masyarakat,” terang Erwin.

Baca Juga: Pertamina Proyeksikan Konsumsi Avtur Capai 4,1 Persen di Masa Mudik Lebaran 2023

Erwin menambahkan, selama periode Satgas Rafi 2023, tren konsumsi LPG wilayah Sulawesi diestimasikan mengalami peningkatan. "Untuk LPG (Subsidi dan Nonsubsidi) diperkirakan naik +2,5 persen dari 1.893 Metrik Ton (MT) menjadi 1.940 MT,” ungkap Erwin.

Puncak arus mudik diprediksi terjadi pada tanggal 19 April 2023, sedangkan puncak arus balik diprediksi terjadi pada 29 April 2023. Beberapa SPBU yang berada di beberapa lokasi strategis pun akan beroperasi selama 24 jam.

Sebagai antisipasi padatnya arus mudik dan arus balik lebaran Pertamina menyediakan empat layanan utama yakni pertama layanan energi seperti kesiapan SPBU, Agen LPG, dan Pertashop, kedua layanan remote area seperti BBM satu harga yang tersedia di wilayah 3T (terdepan, terluar, tertinggal) dan kesiapan lembaga penyalur di titik rawan Sulawesi contohnya Kabupaten Selayar.

Halaman:

Editor: Wahyu S


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x