5 Lokasi dan Jadwal SIM Keliling Jakarta Hari Ini, Selasa 21 Mei 2024

- 21 Mei 2024, 07:27 WIB
Ilustrasi SIM keliling.
Ilustrasi SIM keliling. /Twitter/@TMCPoldaMetro

JURNAL SINJAI - Bagi pengendara di Jakarta yang masa berlaku SIM-nya hampir habis, kini tak perlu repot lagi mengantre panjang di kantor Satpas. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyediakan layanan SIM Keliling untuk memudahkan masyarakat memperpanjang SIM A dan C.

Layanan SIM Keliling ini hadir di lima lokasi berbeda setiap harinya, sehingga masyarakat dapat memilih lokasi yang paling dekat dengan tempat tinggalnya. Untuk hari Selasa, 21 Mei 2024, berikut lokasi dan jadwal SIM Keliling di Jakarta:

Lokasi dan Jadwal SIM Keliling Jakarta, Selasa 21 Mei 2024

Baca Juga: Satgas Damai Cartenz Berhasil Tangkap Peni Pekei, Pimpinan KKB Dokoge-Paniai

Melalui resmi TMC Polda Metro Jaya di X, diinformasikan layanan ini buka mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Jakarta Timur : Mall Grand Cakung

Jakarta Utara : LTC Glodok

Jakarta Selatan : Kampus Trilogi Kalibata

Jakarta Barat  : Mall Citraland

Jakarta Pusat  : Kantor Pos Lapangan Banteng

Untuk dapat mengakses layanan SIM Keliling ini, masyarakat harus mempersiapkan dan melengkapi persyaratan yang dibutuhkan sebelum mendatangi lokasi perpanjangan dokumen SIM dan biaya administrasi.

Persyaratan tersebut yakni, foto kopi KTP beserta KTP asli, kemudian fotokopi SIM lama dan aslinya, bukti cek kesehatan dan mengisi formulir permohonan.

Layanan mobil SIM keliling ini, hanya dapat memperpanjang SIM yang masih berlaku saja untuk golongan tertentu, yakni SIM A dan SIM C.

Bagi SIM yang telah habis masa berlakunya, pemilik SIM harus membuat permohonan SIM baru di tempat yang telah ditentukan oleh kepolisian.

Halaman:

Editor: Wahyudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah