Mengharukan, Relawan Temukan Jenazah Ibu Gendong Bayi Tertimbun Lahar Gunung Semeru

- 5 Desember 2021, 18:30 WIB
ilustrasi: Penemuan jenazah seorang ibu dan bayinya yang tertimbun oleh lahar Gunung Semeru ditemukan oleh relawan
ilustrasi: Penemuan jenazah seorang ibu dan bayinya yang tertimbun oleh lahar Gunung Semeru ditemukan oleh relawan /Umarul Faruq/ANTARA FOTO

JURNAL SINJAI - Korban jiwa akibat bencana erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada Sabtu 4 Desember 2021 kini semakin bertambah.

Relawan Baret Rescue Gerakan Pemuda Nasdem Jember menemukan jenazah seorang ibu yang sedang menggendong bayinya tertimbun lahar Gunung di Dusun Curah Kobokan, Desa Supiturang Kabupaten Lumajang, Jatim pada Minggu 5 Desember 2021.

Jenazah ibu dan bayi tersebut ditemukan relawan saat sedang melakukan penyisiran di lokasi terdampak bencana.

"Saat melakukan penyisiran, relawan menemukan jenazah ibu dan anak yang tertimbun lahar Semeru," kata Ketua Baret Gerakan Pemuda Nasdem Jember David Handoko Seto, dikutip Jurnal Sinjai dari Antara.

Selain jenazah ibu dan anak, tim relawan Baret Rescue juga menemukan tiga jenazah yang terjebak dalam truk.

"Kami juga menemukan tiga jenazah yang masih terjebak di dalam truk pengangkut pasir yang tertimbun lahar Semeru," katanya.

Setelah menemukan jenazah, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Basarnas dan BPBD Lumajang untuk mengevakuasi jenazah tersebut.

"Tim relawan menemukan sekitar tujuh jenazah yang tertimbun lahar Semeru dan langsung berkoordinasi dengan Basarnas," ujarnya.

Tak hanya membantu mengevakuasi jenazah, pihaknya juga turut menyalurkan logistik di posko pengungsian di beberapa titik terdampak.

Halaman:

Editor: Wahyudi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah