Lima Gerbang Tol Bandung Mulai Berlakukan Ganjil Genap

- 11 Februari 2022, 13:58 WIB
Lima gerbang tol di Bandung mulai berlakukan ganjil genap dalam menekan kasus Covid-19
Lima gerbang tol di Bandung mulai berlakukan ganjil genap dalam menekan kasus Covid-19 /Raisan Al Farisi/ANTARA FOTO

JURNAL SINJAI - Lima gerbang tol yang merupakan akses masuk ke Kota Bandung mulai diberlakukan ganjil genap.

Pemberlakuan yang dilakukan Polrestabes Bandung ini dalam rangka menindaklanjuti kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 untuk Bandung Raya.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung melalui Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Ariek Indra Sentanu mengatakan sistem ganjil-genap itu diberlakukan hanya setiap di akhir pekan mulai dari Jumat, Sabtu, dan Minggu.

Baca Juga: Porto vs Sporting CP: Prediksi Skor, Head to Head dan Susunan Pemain di Liga Portugal Pekan 22

 "Pemberlakuan ganjil-genap lokasinya yakni GT (Gerbang Tol) Pasteur, GT Pasirkoja, GT Kopo, GT Muhammad Toha, dan GT Buahbatu," kata Ariek di Polrestabes Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat.

Kendaraan yang memiliki plat nomor yang tidak sesuai dengan ketentuan ganjil-genap, bakal diputarbalikkan ke arah asalnya. Sistem ini diharapkan dapat membatasi mobilitas masyarakat.

Lebih lanjut jelasnya, khusus hari Jumat sistem ganjil-genap diberlakukan mulai jam 14.00 WIB hingga jam 20.00 WIB. Sedangkan pada Sabtu dan Minggu, ganjil-genap itu menurutnya diberlakukan mulai jam 07.00 WIB hingga 20.00 WIB.

"Pembagian personel yang bertugas dibagi dua sif untuk Sabtu dan Minggu, sif pertama dari jam 07.00 WIB hingga 14.00 WIB, sif kedua mulai dari 14.00 WIB hingga 20.00 WIB," lanjutnya.

Baca Juga: Bunda Bisa Mencoba Permainan Ini Sambil Belajar Bersama Anak

Halaman:

Editor: Sri Astuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah