Mobil Disnaker Makassar Terjun ke Sungai Tangka Sinjai, Pengemudi Ditemukan Meninggal

- 27 Maret 2023, 08:56 WIB
Proses evakuasi jenazah Husair Bakri yang tenggelam di sungai Tangka Sinjai
Proses evakuasi jenazah Husair Bakri yang tenggelam di sungai Tangka Sinjai /Basarnas Sulsel

Jurnal Sinjai - Pengemudi mobil Dinas Ketenagakerjaan kota Makassar yang terperosok ke muara Sungai Tangka, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Sabtu 25 Maret 2023 ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Jasad Husair Bakri (40), ditemukan oleh tim Pencarian dan Penyelamatan (SAR) gabungan kurang lebih 100 meter dari lokasi kejadian.

"Upaya pencarian sudah berhasil. Korban hanyut akibat mobil terperosok pada Sabtu (25/3) dan akhirnya ditemukan Minggu (26/3) sekitar pukul 12.40 Wita dalam kondisi meninggal dunia," kata Komisaris Polisi Nur Ichsan, Komandan Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan, di Makassar, Minggu 26 Maret 2023.

Baca Juga: Bikin Seller Dapat Omzet Terbesar dan Keuntungan Terbanyak, Simak Marketplace Pilihan pada Ramadan 2023

Setelah ditemukan, jasad korban langsung dibawa ke RSUD Sinjai untuk penanganan lebih lanjut.

Kepala Pos Basarnas Bone Febriyanto mengatakan keberhasilan penemuan jasad korban ini berkat kerja sama tim SAR gabungan dan dibantu warga sekitar.

"Saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan tim SAR gabungan atas kerja samanya sehingga korban berhasil ditemukan, tentunya ini juga tak lepas dari peran serta masyarakat yang membantu operasi SAR hari ini," ujar Febriyanto.

Sebelumnya, rekan korban bernama Bangsawan (43) mengaku datang ke lokasi kejadian untuk memancing. Sesaat sebelum kejadian, dia dan rekannya baru saja pulang dari memancing dan perahunya sandar di tepi muara Sungai Tangka sekitar pukul 14.20 Wita, Sabtu, 25 Maret 2023.

Baca Juga: Jika Batal Menyelenggarakan Piala Dunia U-20, Ini Kemungkinan Sanksi yang Bakal Diterima Indonesia

Halaman:

Editor: Wahyudi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x