Genjot Sektor Perikanan, Pemkab Sinjai Gelontorkan Anggaran Hingga Rp6 Miliar Tahun Ini

- 27 Maret 2023, 13:43 WIB
Bupati Sinjai Andi Seto Asapa
Bupati Sinjai Andi Seto Asapa /Website /Pemkab Sinjai

JURNAL SINJAI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai terus mendorong sektor pertanian agar dapat berkembang. Ini juga agar mereka yang berprofesi sebagai nelayan maupun pembudidaya perikanan bisa lebih sejahtera.

Program demi program terus digulirkan pemerintah setiap tahunnya. Tahun ini saja program bantuan sarana dan prasarana perikanan dipastikan berlanjut.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

 

Bahkan, jumlah bantuan tahun ini meningkat. Hal itu dibarengi dengan meningkatnya alokasi anggaran yang digelontorkan untuk sektor perikanan dan kesulitan. Totalnya mencapai Rp6 miliar dari tahun 2022 lalu yang hanya sebesar Rp3 miliar lebih.

Baca Juga: Mobil Disnaker Makassar Terjun ke Sungai Tangka Sinjai, Pengemudi Ditemukan Meninggal

Plt Kadis Perikanan Sinjai Haris Achmad mengatakan, bantuan sebesar Rp6 miliar lebih tersebut diperuntukkan bagi perikanan tangkap dan budidaya perikanan air tawar, laut hingga air payau.

Kenaikan alokasi anggaran bantuan ini disebabkan karena tahun ini tidak hanya fokus pada bantuan memancing tangkap saja, melainkan juga fokus pada bantuan budidaya perikanan air tawar dan air payau.

“Kalau tahun 2022 hanya budidaya laut dan perikanan tangkap maka tahun ini kita juga fokus perikanan budidaya air tawar dan payau. Jadi memang tahun ini lebih banyak seperti kunjungan pak Bupati agar kita juga fokus ke budidayanya,” pungkas Ade sapaan akrabnya seperti dilansir dari laman resmi Pemkab Sinjai, Minggu 26 Maret 2023.

Halaman:

Editor: Wahyu S

Sumber: sinjaikab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x