Pemkab Sinjai Gelar Sidak Pastikan Keamanan Pangan yang Layak Konsumsi

- 27 Maret 2023, 16:05 WIB
Penjabat Sekda Kabupaten Sinjai Andi Jefrianto Asapa (kanan pertama) mengecek keamanan pangan layak konsumsi di Bulan Ramadan.
Penjabat Sekda Kabupaten Sinjai Andi Jefrianto Asapa (kanan pertama) mengecek keamanan pangan layak konsumsi di Bulan Ramadan. /Website/Pemkab Sinjai

JURNAL SINJAI  Pemerintah Kabupaten Sinjai melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk memastikan keamanan kandungan bahan pangan yang banyak dikonsumsi masyarakat khususnya di bulan Ramadan 1444 H, Senin, 27 Maret 2023.

Sidak yang dilakukan di sejumlah titik ini dipimpin langsung oleh Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai Andi Jefrianto Asapa bersama tim pengawasan bahan pangan terpadu yang terdiri dari Kepolisian, TNI serta beberapa instansi terkait.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

 

Andi Jefrianto mengatakan sidak ini dilaksanakan guna memastikan pangan yang beredar tersebut aman dikonsumsi oleh masyarakat, yakni bebas dari pangan kadaluarsa, tidak layak konsumsi, tidak menggunakan zat pewarna dan bahan lainnya yang dapat membahayakan kesehatan.

Baca Juga: Genjot Sektor Perikanan, Pemkab Sinjai Gelontorkan Anggaran Hingga Rp6 Miliar Tahun Ini

“Hari ini kami bersama pihak Kepolisian, TNI dan instansi terkait turun langsung untuk memastikan bahan pangan yang diperjualbelikan layak dikonsumsi oleh masyarakat. Terlebih bulan ramadan ini banyak makanan dan minuman yang diperjualbelikan,” katanya seperti dikutip dari laman resmi Pemkab Sinjai.

Dari beberapa toko swalayan yang dikunjungi, pihaknya tidak menemukan makanan yang rusak, kadaluarsa maupun yang mengandung zat berbahaya bagi tubuh.

“Dari tiga toko ritel yang kita jadikan sampel, Alhamdulillah tidak ada yang kita temukan yang mengandung zat berbahaya ataupun kadaluarsa. Namun tetap kami tunggu hasil dari teman-teman yang saat ini juga melakukan sidak di pasar-pasar yang ada di Sinjai,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Wahyu S

Sumber: sinjaikab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x