Polisi Selidiki Penyebab Ledakan dan Kebakaran di Kilang Pertamina Dumai

- 2 April 2023, 13:17 WIB
Polisi selidiki penyebab Ledakan di Kilang Pertamina Dumai Riau/ ANTARA/
Polisi selidiki penyebab Ledakan di Kilang Pertamina Dumai Riau/ ANTARA/ /

JURNAL SINJAI - Pihak kepolisian dan pihak terkait tengah menyelidiki penyebab terjadinya ledakan dan kebakaran Kilang Minyak Putri Tujuh Pertamina Dumai, Riau yang mengakibatkan sejumlah karyawan mengalami luka-luka.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Sandi Nugroho mengatakan, penyidik Polri terlebih dahulu mendalami informasi terkait kejadian tersebut, apa bila ada dugaan kelalaian maka dilakukan penyelidikan sesuai protap seperti yang dilakukan di Dipo Plumpang, Jakarta Utara.

"Kami pastikan informasinya dan bila benar, protap seperti tempat kejadian perkara di Plumpang akan kami laksanakan (penyelidikan)," kata Sandi di Jakarta, Minggu 02 April 2023.

Baca Juga: Kilang Pertamina Dumai Meledak: Lima Pekerja terluka

Menurutnya, Bareskrim Polri akan menurunkan penyidikan dan Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri untuk menyelidiki peristiwa ledakan tersebut.

"Bila benar protapnya seperti di TKP Plumpang akan dilaksanakan (turunkan tim penyidik dan Puslabfor)," kata Sandi.

Berdasarkan informasi yang diterima, kebakaran tersebut bermula dari ledakan yang juga mengakibatkan getaran di sekitar area kilang tersebut. Namun api yang muncul akibat ledakan tersebut dengan segera berhasil dipadamkan dan dikendalikan.

Akibat peristiwa tersebut, beberapa rumah warga sekitar mengalami kerusakan dan masyarakat mendatangi kilang untuk meminta keterangan serta pertanggungjawaban.

Editor: Wahyudi

Sumber: Antara News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x