Berapa Lama Perjalanan Laut dari Semarang ke Pontianak: Berikut Ulasan Waktu Tempuh dan Tips Perjalanan

- 1 Juni 2023, 16:42 WIB
KM Lawit merupakan salah satu kapal yang melayani penyebrangan dari Semarang ke Pontianak
KM Lawit merupakan salah satu kapal yang melayani penyebrangan dari Semarang ke Pontianak /infopublik

JURNAL SINJAI - Apakah Anda sedang merencanakan perjalanan laut dari Semarang ke Pontianak? Jika iya, tentu ada beberapa pertanyaan yang mungkin muncul di benak Anda, salah satunya adalah berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan.

Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan estimasi waktu perjalanan laut dari Semarang ke Pontianak serta memberikan beberapa tips untuk membuat perjalanan Anda lebih nyaman. 

Pelayaran dari Semarang ke Pontianak dapat menggunakan moda transportasi milik Dharma Lautan Utama yakni KM Dharma Kartika 7 atau kapal milik PT Pelni yaitu KM Lawit dan KM Bukit Raya.

Baca Juga: Cek Disini! Jadwal Kapal KM Dharma Kartika 7 Rute Pontianak Semarang Bulan Juni 2023 Lengkap Harga Tiket

Buat Anda yang penasaran dengan waktu tempuh perjalanan laut dari Semarang ke Pontianak, simak ulasannya dibawah ini.

Berapa Lama Perjalanan Laut dari Semarang ke Pontianak?

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk perjalanan laut ini? Secara umum, estimasi waktu perjalanan dari Semarang ke Pontianak adalah sekitar 2-3 hari.

Jika Anda menggunakan jasa transportasi KM Dharma Kartika 7, waktu tempuhnya berkisar 1 hari 12 jam. Jika menggunakan moda transportasi Pelni, biasanya butuh waktu 1 hari 22 jam.

Namun, perlu diingat bahwa ini hanyalah perkiraan dan dapat berubah tergantung pada kondisi cuaca, kecepatan kapal, serta faktor lainnya. Adanya kemungkinan perubahan jadwal keberangkatan juga harus diperhatikan calon penumpang.

Halaman:

Editor: Wahyudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x