Jelang Debat Kelima Capres dan Cawapres RI, Jokowi Ingatkan Kandidat Tak Menyerang Personal

- 3 Februari 2024, 19:02 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) /setkab

JURNAL SINJAI - KPU RI akan menyelenggarakan debat kelima sekaligus yang terakhir Calon Presiden dan Wakil Presiden (Capres dan Cawapres) RI pada Minggu 4 Februari 2024.

Debat khusus bagi Capres ini akan mengangkat tema Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi.

Baca Juga: Daftar Nama dan Nomor Urut 67 Caleg Dapil 4 DPRD Kota Palopo, 6 Kursi Jadi Rebutan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut memberi atensi atas penyelenggaraan debat ini. Secara khusus ia mengingatkan ketiga pasangan Capres dan Cawapres RI agar fokus beradu visi dan misi, alih-alih menyerang personal.

"Ya, semua calon bisa menyampaikan visi dan misi yang substansial, tidak terjebak pada debat yang terlalu personal," ujar Jokowi di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu, 3 Februari 2024.

Baca Juga: Ahok Mundur dari Komisaris Pertamina, All In Kampanye Ganjar-Mahfud MD

Jokowi berharap, baik Anies Baswedan, Prabowo Subianto, maupun Ganjar Pranowo dapat memanfaatkan momentum debat sebagai ajang edukasi bagi masyarakat melalui elaborasi tema yang diangkat dalam kampanye Pemilu tersebut.

"Tetapi, saya kira akan baik kalau debatnya itu mendebatkan mengenai visi yang substansial, visi yang berguna bagi negara, berguna bagi bangsa, berguna bagi rakyat kita," ucap Jokowi.***

Editor: Sri Astuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah