Polisi di Makassar Patroli Cek Rumah Kosong yang Ditinggal Mudik Pemilik

- 13 April 2024, 05:57 WIB
Anggota Polsek Panakkukang saat menggelar patroli keamanan
Anggota Polsek Panakkukang saat menggelar patroli keamanan /Polrestabes Makassar

JURNAL SINJAI - Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah membuat masyarakat banyak yang mudik ke kampung halaman. Akibatnya, banyak rumah-rumah yang kosong ditinggal pemiliknya.

Kondisi tersebut terjadi di Kota Makassar. Oleh karena itu, aparat kepolisian dari Polsek Panakkukang menggelar patroli keamanan. Kegiatan ini dilakukan mengingat banyak rumah kosong yang ditinggal pemiliknya mudik ke kampung selama Lebaran.

Baca Juga: Diadang Chen Yu Fei di Kuarter Final BAC 2024, Gregoria: Saya Kalah Oleh Diri Sendiri

Kapolsek Panakkukang Kompol Muhammadi Mukhtari perintahkan ke personelnya untuk Gencar melaksanakan Patroli Rumah Kosong selama mudik di wilayah hukum Polsek Panakkukang Polrestabes Makassar.

“Dalam upaya menjaga keamanan, kami meningkatkan patroli dengan fokus pada rumah-rumah yang ditinggal pemiliknya untuk mudik, Hal ini untuk mencegah gangguan kamtibmas dan tindak kriminal, seperti pencurian,” ungkap Kapolsek Panakkukang Kompol Muhammadi Mukhtari, Jumat kemarin.

Baca Juga: Danramil Aradide Ditembak Lalu Dibacok OPM, TNI: Pelanggaran HAM Berat!

“Kami juga mengimbau kepada warga yang tidak mudik untuk bergandengan tangan dengan kepolisian dalam menjaga keamanan dan mengantisipasi potensi kejahatan,” tambahnya.

Panit Resmob Polsek Panakkukang Ipda Munawir juga menambahkan, masyarakat dapat segera melapor kepada Polsek terdekat apabila terjadi kejadian atau permasalahan di lingkungan mereka yang memerlukan penanganan dari pihak kepolisian.

Baca Juga: Jonatan Christie Jadi Wakil Terakhir Indonesia di Semifinal BAC 2024

Halaman:

Editor: Sri Astuti

Sumber: Polrestabes Makassar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah