Bawaslu Bulukumba Buka Pendaftaran Pengawas Pilkada di 136 Desa/Kelurahan

- 19 Mei 2024, 11:44 WIB
Logo Bawaslu
Logo Bawaslu /

JURNAL SINJAI - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bulukumba membuka pendaftaran pengawas pemilihan kepala daerah (pilkada) untuk 136 desa/kelurahan di wilayahnya. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 18 hingga 21 Mei 2024.

"Pendaftaran dan penerimaan berkas calon pengawas pilkada di desa/kelurahan itu sudah dimulai hari ini 18 Mei dan akan berakhir 21 Mei 2024," kata Ketua Bawaslu Bulukumba Bakri Abubakar di Makassar, Sabtu. 

Dia mengatakan rekrutmen pengawas desa/kelurahan itu dilakukan sesuai dengan surat keputusan Ketua Bawaslu RI, Nomor : 215/HK.01.01/K1/05/2024.

Pembentukan pengawas desa/kelurahan itu guna memaksimalkan pengawasan pada semua tahapan penyelenggaraan Pilkada serentak 2024.

Baca Juga: Jadwal Kapal KM Dharma Kartika 2 rute Surabaya Banjarmasin Bulan Mei 2024 Lengkap Harga Tiket

Bakri mengatakan tahapan rekrutmen pengawas desa/kelurahan sudah diawali dari sosialisasi di media sosial, kemudian pengumuman dan pembukaan pendaftaran.

Untuk pengumuman dan berkas pendaftaran dapat diunduh pada link berikut https://bit.ly/BERKASPENDAFTARANPANWASKELURAHANDESABAWASLUBULUKUMBA

Sementara itu, salah seorang warga Gantarang Kindeng yang mencoba mendaftar menjadi calon Panwas, Mustamin mengatakan, tertarik untuk menjadi pengawas pilkada agar bisa mengawasi jalannya pesta demokrasi yang akan berlangsung pada November 2024. 

"Ini untuk pertama kali ikut mendaftar, semoga lulus dan bisa berpartisipasi dalam pesta demokrasi nanti," katanya.***

Editor: Wahyudi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah