Korban Pesawat Jatuh di BSD Tangsel Dibawa ke RS Polri Kramat Jati

- 19 Mei 2024, 18:09 WIB
Penampakan pesawat latih jatuh di Jalan Lapangan Sunbres, BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Minggu, 19 Mei 2024. ANTARA
Penampakan pesawat latih jatuh di Jalan Lapangan Sunbres, BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Minggu, 19 Mei 2024. ANTARA /

JURNAL SINJAI - Tiga korban meninggal dalam kecelakaan pesawat ringan PK-IFP di Jalan Lapangan Sunburst, BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, pada Minggu (19/5/2024) siang, telah dievakuasi ke Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, Jakarta.

Menurut Kapolres Tangsel AKBP Ibnu Bagus Santoso, ketiga korban tersebut dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati untuk proses identifikasi.

"Ketiganya langsung kita larikan ke RS Kramatjati, Jakarta. Semua sudah berhasil dievakuasi," katanya.

Adapun dari ketiga korban itu, diketahui bernama Pulung Darmawan, warga Bandung Jawa Barat, Mayor Suanda (belum diketahui asal daerah), Farid (belum diketahui asal daerah).

Ibnu menambahkan, saat ini tim dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) sedang melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab jatuhnya pesawat tersebut.

Baca Juga: Pesawat Latih Jatuh di BSD Serpong, Tiga Orang Meninggal Dunia

"Untuk sekarang kita akan serahkan ke KNKT melaksanakan identifikasi dari para korban," ujarnya.

Ia mengungkapkan, selama proses evakuasi para korban, pihaknya mengalami sedikit kendala karena kondisi badan pesawat dalam keadaan hancur. Sehingga, evakuasi yang dilakukan petugas SAR gabungan pun diperlukan kehati-hatian.

"Semua dari korban ini kondisinya masih utuh," ucapnya.

Dalam hal ini, pihaknya belum bisa memberikan keterangan secara detail terkait kronologis dalam peristiwa kecelakaan pesawat itu.

Namun, diketahui, pesawat ringan PK-IFP milik Indonesia Flying Club ini dalam perjalanan dari Pondok Cabe menuju Tanjung Lesung, Banten.

"Tapi pada saat kejadian memang terjadi hujan lebat, untuk lengkapnya nanti pihak Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) yang akan menjelaskan," ungkapnya.***

 

Editor: Wahyudi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah