Mahasiswa UIN Alauddin Makassar Juara II Duta GenRe Sulsel 2024

- 25 Mei 2024, 20:33 WIB
Penyerahan penghargaan kepada pemenang Duta GenRe Sulsel.
Penyerahan penghargaan kepada pemenang Duta GenRe Sulsel. /Istimewa

JURNAL SINJAI - Mahasiswa Jurnalistik, Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar Chayra Safana Nuramni berhasil meraih Juara II Duta Generasi Berencana (GenRe) Sulsel 2024.

Acara puncak Duta GenRe yang digelar Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulsel itu, berlangsung di Hotel Swiss Bell Panakkukang, Kota Makassar pada 20 hingga 22 Mei 2024.

Mahasiswa angkatan 2023 yang mewakili Kabupaten Maros ini menjelaskan tahapan yang ia lalui sebelum akhirnya bisa meraih Juara II.

Baca Juga: Calon Jemaah Haji Asal Bone Serentak Pakai Songkok Recca saat Pelepasan

Di antaranya Penilaian Apresiasi Duta GenRe meliputi Multimedia Challange, Tes Tertulis, Tes Psikologi, Motion Challenge, serta Wawancara.

"Penilaian program kerja yang dipresentasikan dalam bentuk poster dan penilaian harian. Jadi penilaiannya dimulai Pra Karantina terhitung dari bulan Maret, hingga proses Karantina pada Mei," tuturnya.

Raihan ini membawa Chayra Safana untuk berkontribusi aktif dalam memberikan edukasi dan penyuluhan kepada remaja agar dapat berperilaku sehat serta memiliki perencanaan kehidupan yang baik di masa depan sesuai tujuan GenRe.

Baca Juga: Starting Grid MotoGP Catalunya 2024: Aleix Espargaro Pole Position Usai Umumkan Pensiun Musim Ini

Sebagai Duta GenRe, ia bertugas membina Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja dan Duta Genre Desa, Pengaktifan PIK-Remaja dan Pengimplementasian Modul Tentang Kita di berbagai sekolah untuk pembentukan perilaku aktif dan normative dalam kehidupan sehari-hari dan masa depan.

Halaman:

Editor: Sri Astuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah