Waspada Penipuan, Nama Kepala Kemenag Sulsel Muh Tonang Dicatut Oknum Tak Dikenal

- 31 Mei 2024, 21:19 WIB
OTK mencatut nama Kepala Kemenag Sulsel H Muh Tonang
OTK mencatut nama Kepala Kemenag Sulsel H Muh Tonang /Kemenag.go.id

JURNAL SINJAI - Modus penipuan dengan mencatut nama Kepala Kanwil Kementerian Agama Sulsel Muh. Tonang kembali terjadi. Ini adalah kali kedua dugaan penipuan serupa terjadi.

Pada tanggal 11 April yang lalu, tepat 16 hari pasca dirinya dilantik sebagai Kakanwil Kemenag Sulsel oleh Menteri Agama RI 26 Maret 2024.

Pada modus penipuan sebelumnya pelaku menyasar sejumlah guru dan Kepala Madrasah di Sulsel dengan iming-iming bantuan. 

Baca Juga: Begini Dampak Kehadiran Starlink Dalam Perspektif Persaingan Usaha

Kali ini calon korban yang dibidik adalah para pimpinan pondok pesantren dan Lembaga TPQ, sebagaimana disampaikan Kabid PD Pontren Mulyadi Iskandar pada Rabu malam 29 Mei 2024.

“Alhamdulillah ini ada sedikit rezeki dari istri saya dan sekeluarga. Mudah-mudahan apa yang sudah kami berikan bisa menjadi berkah, berguna dan bermanfaat, aminamin'yaroball'allamin,”. Demikian pesan pelaku kepada salah satu Pimpinan Pondok.

Kepada Pimpinan Pondok dan Lembaga TPQ yang lain, oknum penipu menjanjikan akan memeberikan bantuan baju muslim kepada warga pondok.

Baca Juga: Indonesia Punya Dua Wakil di Semifinal Singapore Open 2024: Ini Lawan Selanjutnya

“Insyaallah mengenai baju muslim akan saya kirimkan saat saya berkunjung pada tanggal 3 Minggu depan pada hari Senin, dan insyaallah ini nanti akan ada tambahan baju muslim dan gamis,” tulis pelaku.

Halaman:

Editor: Sri Astuti

Sumber: sulsel.kemenag.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah