Libatkan 24 Ribu Orang, Pemprov Sulsel Berhasil Cetak Dua Rekor MURI di Ajang Festival Menari

- 12 Juni 2024, 19:03 WIB
Wujud Keharmonisan Masyarakat Sulsel, Festival Sulsel Menari Libatkan 24 Ribu Penari
Wujud Keharmonisan Masyarakat Sulsel, Festival Sulsel Menari Libatkan 24 Ribu Penari /sulselprov.go.id/

JURNAL SINJAI - Pemprov Sulsel berhasil mencetak dua rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) melalui Festival Sulsel Menari, yang dilaksanakan di Lego-lego, Center Point of Indonesia (CPI) Makassar, Rabu, 12 Juni 2024.

Rekor itu diraih setelah 24.913 pelajar secara serentak di 24 kabupaten kota menarikan Tari Paddupa, mengenakan baju bodo, baju adat khas Sulawesi Selatan.

Rekor MURI yang pertama dicatatkan dengan kategori Penari Pelajar Terbanyak. Kedua, adalah kategori Penggunaan Baju Bodo Terbanyak.

Baca Juga: Satu Garasi dengan Bagnaia di MotoGP Musim Depan, Marquez: Perang Hanya di Trek

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan, Muhammad Arafah, mengatakan, Festival Sulsel Menari sekaligus rekor MURI tersebut berhasil diraih karena support dari Dinas Pendidikan dan OPD lain, yang bahu membahu demi suksesnya event tersebut. Khususnya arahan dari Penjabat Gubernur Prof Zudan Arif Fakrulloh, yang mendukung penuh kegiatan tersebut.

"Saya kira, pencapaian rekor dunia ini tidak lepas dari kerja keras teman-teman dan juga arahan dari Bapak Gubernur Prof Zudan Arif Fakrulloh yang tidak henti-hentinya mensupport kami dan memonitor setiap gerak langkah kami sehingga pencapaian puncak pada hari ini bisa terlaksana dengan baik," ucap Arafah, Rabu, 12 Juni 2024.

Menurutnya, peserta terdiri dari 24 kabupaten kota. Masing-masing kabupaten kota mengutus seribu penari, bahkan ada kabupaten kota yang mengutus lebih dari seribu penari.

Baca Juga: Jadwal Kapal KM Dharma Rucitra 1 rute Surabaya Banjarmasin Bulan Juni 2024 Lengkap Harga Tiket

"Tentu, saya merasa sangat senang, bangga dan terharu karena rupanya kita kompak, sesuai dengan tema Sulsel Menari, South Sulawesi in Harmony, Sulawesi dalam keharmonisan," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Sri Astuti

Sumber: sulselprov.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah