Wow! 277 Lulusan MAN 2 Makassar Masuk PTN Negeri: 13 Orang Kedokteran, 2 di Kanada

- 17 Juni 2024, 20:58 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi /pexels.com/@olly/

JURNAL SINJAI - Sebanyak 277 lulusan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Makassar atau lebih dikenal dengan sebutan MAN Model tahun ini, berhasil melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi ternama.

277 lulusan tersebut berhasil masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ternama di Indonesia dan Luar Negeri. 13 di antaranya tembus Fakultas Kedokteran dan 2 orang di Universitas Toronto Kanada.

Para siswa MAN 2 Makassar ini lulus melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP), jalur seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT), Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN), dan Seleksi Penerimaan Mahasiswa (SIMAMA) Poltekkes Kementerian Kesehatan, serta jalur Beasiswa.

Baca Juga: Bursa Pemain Liga 1 2024/2024: PSIS Semarang Lepas Dua Pemain Asing

Atas capaian tersebut, Kepala Kanwil Kemenag Sulsel H Muh Tonang mengaku bangga dan bahagia, karena menurutnya, MAN 2 Makassar dapat membuktikan bahwa madrasah tak kalah hebat dengan sekolah-sekolah umum.

Tonang pun berharap, siswa MAN 2 dan Madrasah-Madrasah lainnya di Sulsel, tidak hanya unggul di bidang pengetahuan, tetapi juga unggul dari sisi keimanan dan ketakwaan.

“Selamat kepada anak-anakku sekalian. Saya harap siswa MAN 2 Kota Makassar tidak hanya unggul di bidang pengetahuan umum, tapi juga unggul dalam keimanan dan ketakwaan. Kita tidak boleh kalah karena di Madrasah kalian digembleng pelajaran agama dan budi pekerti yang porsinya jauh lebih besar dibanding sekolah umum,” ucapnya, dkutip dari website Kemenag Sulsel.

Baca Juga: Bursa Pemain Liga 1 2024/2025: Persebaya Datangkan Top Skorer Lokal Musim Lalu

Kepala MAN 2 Makassar, Hj Darmawati tak kuasa menahan rasa haru atas prestasi yang ditorehkan siswanya tersebut.

Halaman:

Editor: Sri Astuti

Sumber: sulsel.kemenag.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah