Curhat Pemain Timnas U-20: Berjuang untuk Negara Lain, Tapi Menghancurkan Mimpi Bangsa Sendiri

- 28 Maret 2023, 11:47 WIB
Pemain Timnas U20, Hokky  Caraka
Pemain Timnas U20, Hokky Caraka /Instagram.com/@hokkycaraka_/

JURNAL SINJAI - Piala Dunia U-20 terancam batal terselenggara di Indonesia. Rumor yang berkembang, FIFA tengah mempersiapkan tuan rumah baru untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

Rumor tersebut berhembus kencang sejak kemarin. Beberapa pemberitaan menyebutkan, FIFA juga sudah mengantongi negara yang siap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 menggantikan Indonesia.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

 

Rumor ini muncul usai batalnya drawing atau pembagian kelompok tim peserta Piala Dunia U-20 yang dijadwalkan 31 Maret mendatang. Keputusan tersebut diambil sendiri oleh FIFA.

Baca Juga: Jika Batal Menyelenggarakan Piala Dunia U-20, Ini Kemungkinan Sanksi yang Bakal Diterima Indonesia

Pembatalan drawing ini erat kaitannya dengan beberapa pejabat negara dan organisasi di Indonesia yang menolak Israel sebagai salah satu peserta Piala Dunia U-20.

Atas kejadian ini, salah satu penggawa Timnas Indonesia U-20, Hokky Caraka mengunggah pendapatnya di Instagram miliknya. Ia menyebut, pihak-pihak yang terlibat dalam penolakan Israe, telah menghancurkan mimpi anak bangsa.

"Memperjuangkan kemerdekaan negara orang lain, tapi kau malah menghancurkan mimpi anak bangsa sendiri," tulis Hokky Caraka di snapgram miliknya.

Halaman:

Editor: Sri Astuti

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x