Phil Foden Raih Gelar Pemain Terbaik Liga Premier Inggris 2023/2024

- 21 Mei 2024, 08:31 WIB
Pemain Manchester City, Phil Foden, merayakan gol kedua mereka.
Pemain Manchester City, Phil Foden, merayakan gol kedua mereka. /Action Images via Reuters/Peter Cziborra/File Photo

JURNAL SINJAI - Gelandang muda Manchester City, Phil Foden, dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Premier Inggris musim 2023/2024. Penghargaan bergengsi ini diraih Foden setelah tampil gemilang sepanjang musim dan membantu City meraih gelar juara.

Foden berhasil mengungguli sejumlah kandidat kuat lainnya, seperti Declan Rice dan Cole Palmer, untuk mendapatkan penghargaan ini. Pencapaian Foden tidaklah mengejutkan, mengingat kontribusinya yang luar biasa bagi City di musim ini.

"Memenangkan penghargaan ini merupakan pencapaian yang amat saya banggakan," kata Foden, dikutip BBC, Senin (20/5/2024).

Pemain berusia 23 tahun ini tampil sebanyak 35 kali di Liga Premier, di mana ia berhasil mencetak 19 gol dan 8 assist. Foden menjadi salah satu pemain kunci dalam skema permainan Pep Guardiola, dan ia menunjukkan performa yang konsisten di berbagai posisi, baik di sayap maupun di lini tengah.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Madura United vs Persib Bandung di Final Championship Series BRI Liga 1

Puncak kegemilangan Foden terjadi di laga terakhir musim, di mana ia mencetak dua gol (brace) saat City mengalahkan West Ham 3-1 di Etihad Stadium. Kemenangan ini memastikan City mengunci gelar juara dengan keunggulan dua poin atas Arsenal.

"Sulit untuk mengungkapkan dengan kata-kata apa yang telah kami lakukan hari ini. Tidak ada tim yang pernah melakukannya, anda lihat apa artinya bagi para penggemar dan kami, yang bekerja sepanjang tahun untuk momen ini," ujarnya.

Performa luar biasa Foden tak berhenti di situ. Ia masih memiliki peluang untuk menambah trofi bersama City di akhir musim ini, yaitu di final Piala FA melawan Manchester United yang akan digelar pada 25 Mei 2024.***

Editor: Wahyudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah