Heboh! Pelecehan Seksual di UNY Ternyata Hoaks, Percakapan Palsu Dibuat Mahasiswa yang Dendam ke Senior

- 13 November 2023, 16:02 WIB
Dugaan pelecehan seksual di UNY ternyata hanya hoaks. Pelaku pembuat hoaks adalah pria berinisial RAN (19), yang kini telah diamankan polisi.
Dugaan pelecehan seksual di UNY ternyata hanya hoaks. Pelaku pembuat hoaks adalah pria berinisial RAN (19), yang kini telah diamankan polisi. /Ilustrasi/Unsplash/ Nadine Shaabana

JURNAL SINJAI - Dugaan pelecehan seksual yang terjadi di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) ternyata hanya hoaks. Kasus ini sempat heboh dan ramai diperbincangkan di Twitter/X.

Kasus ini bermula dari cuitan @UNYmfs di sosial media Twitter/X. Dalam cuitan tersebut, seseorang menulis bahwa dirinya telah menjadi korban pelecehan seksual oleh senior.

"Aku ga nyangka kuliah di /uny malah direndahin kaya gini... Jadi aku maba dan kenalan sama kating ini dari bulan Februari, waktu itu kenal karena acara fakultas. Kukira dia baik, ternyata dia cab*l, aku udh dilecehin sama dia dari Oktober, sampe sekarang. Aku (cont)," bunyi cuitan tersebut.

Baca Juga: Sinopsis Rebel Moon, Film Bergenre Sci-fi Garapan Zack Snyder yang Tayang 22 Desember

Cuitan itu disertai tangkapan layar percakapan dirinya, yang mengarah pada pengancaman dengan terduga pelaku berinisial MF.

Cuitan itu pun viral. Banyak warganet yang terpancing dan mendorong berbagai pihak untuk membongkar kasus ini.

Usai viral, MF pun angkat bicara. Ia menyanggah tuduhan yang menyebutnya sebagai pelaku pelecehan seksual terhadap mahasiswa baru (Maba).

Baca Juga: Halo Bumil, Ini Loh Ternyata Waktu yang Tepat untuk Periksa ke Dokter

Halaman:

Editor: Sri Astuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x