Pemberangkatan Dua Calon Jemaah Haji Embarkasi Makassar Tertunda, Ini Penyebabnya

- 22 Mei 2024, 15:02 WIB
Salah satu calon jemaah haji embarkasi Makassar harus mendapatkan perawatan usai menderita sakit
Salah satu calon jemaah haji embarkasi Makassar harus mendapatkan perawatan usai menderita sakit /sulsel.kemenag.go.id

JURNAL SINJAI - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makassar terpaksa menunda keberangkatan dua orang calon jemaah haji (CJH).

Kedua CJH itu masing-masing Nurhaya Hasim Sidik, 78 tahun dan Wa Hamida Ode Larijaya, 75 tahun. Keduanya tergabung dalam kelompok terbang 13 yang berangkat Selasa 21 Mei.

Baika Nurhaya maupun Wa Hamida sama-sama CJH dari Provinsi Maluku Utara. Mereka harus tertunda keberangkatannya karena sama-sama dalam kondisi sakit.

Baca Juga: Daftar Atlet Indonesia yang Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris PPIH Embarkasi Makassar, Ikbal Ismail. Ia menjelaskan, Nurhaya Hasim Sidik menderita sakit di Asrama Haji dan dirujuk ke rumah sakit. Sementara Wa Hamida Ode Larijaya sakit di daerah asal.

"Alhamdulillah tadi kami telah memberangkatkan kloter 13 yang berasal dari Maluku Utara dengan jumlah 448. Ada dua seat kosong karena yang satu sakit di daerah di Maluku Utara dan yang satu lagi sakit di Embarkasi Makassar," ujar Ikbal.

Ikbal mengungkapkan jemaah haji atas nama Nurhaya Hasim Sidik mengalami stroke ringan usai sholat Subuh di Asrama Haji Sudiang Makassar. Nurhaya pun langsung dirujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Tajuddin Chalid Makassar untuk mendapatkan perawatan.

Baca Juga: Mantan Komentator MotoGP Sebut Jorge Martin Bak Usain Bolt di Balapan Roda dua

"Ada satu stroke dan sudah dibawa ke rumah sakit. Jika sembuh, akan langsung diberangkatkan di kloter selanjutnya," kata Ikbal.

Halaman:

Editor: Sri Astuti

Sumber: sulsel.kemenag.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah