Ada Faktor Francesco Bagnaia di Balik Balapan Sensasional Marc Marquez: Start 14, Finish Ketiga

- 27 Mei 2024, 20:55 WIB
Marc Marquez meraih podium tiga di MotoGP Catalunya, Spanyol akhir pekan ini
Marc Marquez meraih podium tiga di MotoGP Catalunya, Spanyol akhir pekan ini /Crash.net

JURNAL SINJAI - Marc Marquez membocorkan rahasia di balik balapan sensasionalnya pada MotoGP Catalunya, Spanyol, akhir pekan lalu. Rupanya ada faktor Francesco Bagnaia.

Marquez kembali membuat sensasi pada balapan MotoGP akhir pekan ini. Start dari posisi 14, ia mampu finish di tempat ketiga.

Penampilan luar biasa itu juga ia lakukan pada Sprint Race sehari sebelumnya. Hari itu, ia finish satu tempat lebih baik. Yakni posisi kedua.

Baca Juga: Klasemen MotoGP 2024 Usai Balapan Seri Catalunya: Poin Trio Ducati Terus Menjauh

Lantas apa rahasia Marquez? ternyata ada faktor Bagnaia di balik pencapaian sensasional tersebut.

"Saya melihat data Pecco (Bagnaia) sehari sebelumnya. Pada hari Sabtu (Sprint Race) dia punya manajemen ban yang baik dan jika ada pembalap tercepat, tentu kamu akan meniru datanya," ucap Marquez sambil tertawa.

“Maksud saya, saya tahu tikungan kanan yang panjang adalah salah satu titik lemah saya karena saya menggunakan banyak sudut, tapi saya sudah terbiasa berkendara seperti ini bersama Honda selama sepuluh tahun dan cukup sulit untuk mengubahnya," kata Marquez

“Saya mencoba tetapi cukup sulit untuk berubah. Tapi kemudian saya memahami gaya berkendara Jorge, gaya berkendara Pecco, dan kemudian mencoba meniru yang terbaik dari mereka," sambung pembalap Spanyol itu.

Baca Juga: Hasil MotoGP Catalunya 2024: Bagnaia Asapi Martin untuk Posisi Pertama, Marquez Kembali Podium

Halaman:

Editor: Sri Astuti

Sumber: Crash


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah