Presiden Jokowi Direncanakan Kunjungan Kerja di Kabupaten Bone Besok Lusa

- 2 Juli 2024, 17:21 WIB
Presiden Jokowi memulai pembangunan rumah pensiun pribadinya di Karanganyar, Jawa Tengah, sebagai hadiah dari negara.
Presiden Jokowi memulai pembangunan rumah pensiun pribadinya di Karanganyar, Jawa Tengah, sebagai hadiah dari negara. /Instagram/

JURNAL SINJAI - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Bone, yang dikenal dengan sebutan Bumi Arung Palakka pada Kamis (4/7/2024) mendatang.

Kunjungan ini akan didampingi oleh Menteri Pertanian RI, A Amran Sulaiman, dan akan berlangsung di Desa Jaling, Kecamatan Awangpone.

Informasi ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Bone, Andi Asman Sulaiman. Dalam pernyataannya, Andi Asman menyebutkan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk meninjau langsung perkembangan sektor pertanian di Kabupaten Bone serta mendengar langsung aspirasi dan kebutuhan para petani setempat.

“Alhamdulillah, bapak Mentan RI menelepon, bapak presiden RI akan berkunjung ke Bone untuk melakukan penyaluran bantuan pompanisasi,” kata Andi Asman Sulaiman, Selasa 2 Juli 2024 .

Baca Juga: Sebanyak 22 Jemaah Haji Embarkasi Makassar Meninggal Dunia

Selain meninjau perkembangan pertanian, kunjungan kerja ini juga diharapkan dapat memberikan dorongan positif bagi para petani dan masyarakat Kabupaten Bone.

“Lokasinya di Desa Jaling Cumpiga Awalogading Kecamatan Awangpone yang mana lokasi tersebut hamparan sawah tadah hujan seluas 205 hektar 7 poktan,” tambahnya.

Lokasi awal sebelumnya dijadwalkan di Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone untuk dilaksanakan panen raya, 80 kilometer dari Kota Watampone.

Namun, Sekretariat Presiden meminta lokasi kunjungan tak jauh dari Kota Watampone.***

Editor: Wahyudi

Sumber: Pemkab Bone


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah