Idul Adha 2024, Pj Gubernur Sulsel Kurban Sapi Seberat 339 Kilogram

- 17 Juni 2024, 21:44 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi /Foto: Istimewa /

JURNAL SINJAI - Penjabat Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh berkurban satu ekor sapi di Masjid Al Markaz Al Islami, Kota Makassar, Senin, 17 Juni 2024. Berat sapi yang diserahkan ke panitia kurban mencapai 339 kilogram.

Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Muhammad Hasan, mewakili Penjabat Gubernur Prof Zudan, menyerahkan hewan kurban tersebut.

"Pada hari ini Bapak Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh telah menyerahkan sapi kurban, sapi yang berumur empat tahun dengan berat 339 kilogram. Jadi sapi ini, sapi bali yang dirawat di Kabupaten Bantaeng," ucap Muhammad Hasan.

Baca Juga: Wow! 277 Lulusan MAN 2 Makassar Masuk PTN Negeri: 13 Orang Kedokteran, 2 di Kanada

"Sapi dari Bapak Gubernur ini diserahkan kepada ke panitia masjid Al-Markaz untuk disembelih dan dibagikan kepada kaum atau masyarakat yang lebih berhak," sambungnya.

Sebelumnya, di Masjid Al Markaz ini, Prof Mahfud MD hadir sebagai khatib Salat Idul Adha. Di hadapan jemaah, ia menyampaikan pesan untuk membangun keadilan, kemakmuran, dan ketertiban, sebagaimana dicontohkan oleh keluarga Nabi Ibrahim.

Menurutnya, ketika sebuah aturan meskipun itu adalah asumsi tapi diyakini bagi orang tertentu harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya termasuk perintah menyembelih.

Baca Juga: Bursa Pemain Liga 1 2024/2024: PSIS Semarang Lepas Dua Pemain Asing

Menyembelih itu, lanjut Prof Mahfud MD, seperti menaati hukum, tapi karena Allah Maha Pengasih, tidak mungkin menyuruh menyembelih seorang anak dan itu hanya ujian.

Halaman:

Editor: Sri Astuti

Sumber: sulselprov. go. id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah