UIN Makassar dan NAHA Jepang Jajaki Kerja Sama Internasional Pengembangan Industri Halal

- 18 Juni 2024, 19:27 WIB
Pihak UIN Alauddin Makassar bertemu dengan Nippon Asia Halal Association (NAHA)–Japan
Pihak UIN Alauddin Makassar bertemu dengan Nippon Asia Halal Association (NAHA)–Japan /humas UIN Alauddin Makassar

JURNAL SINJAI - UIN Alauddin Makassar tengah melakukan penjajakan kerja sama internasional dengan Nippon Asia Halal Association (NAHA)–Japan untuk pengembangan industri halal di Indonesia dan Jepang.

Dalam penjajakan ini, hadir Wakil Rektor 1 UIN Alauddin Makassar, Prof Dr Kamaluddin Abunawas, MA, Kepala Kantor Internasional, Dr. Serliah Nur, M.Ed., dan Ketua PSGA LP2M, Prof. Dr. Djuwairiah Ahmad, M.TESOL.

Penjajakan kerjasama dilakukan langsung di kantor utama NAHA di Chiba, Jepang. Turut hadir ketua Chiba Islamic Cultural Center (CICC), Hajj Kuoichiro Sugimoto, MA.

Baca Juga: Pertandingan Tinju Dua Legenda MotoGP Jorge Lorenzo vs Dani Pedrosa Benar-benar Terjadi, Ini Jadwalnya

Kerja sama ini bertujuan memperkuat posisi strategis Halal Center UIN Alauddin sehingga dapat meningkatkan pengembangan dan ekspor produk halal.

Prof Kamaluddin Abunawas mengungkapkan, kerjasama ini diharapkan dapat menguatkan posisi strategis Halal Center, sehingga ke depannya kiprah Halal Center dapat ditingkatkan dalam pengembangan industri dan produk halal untuk ekspor.

Dia menambahkan, Halal Center saat ini telah bekerjasama dengan berbagai stakeholder seperti Pemerintah Daerah, Perbankan, UMKM, Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan, dan stakeholder lainnya dalam mendukung pengembangan industri halal.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Pekan Pertama Liga Inggris 2024/2025: Pertandingan Seru Langsung Tersaji

Dr. Saeed Akhtar, Direktur Nippon Asia Halal Association (NAHA) – Japan, menyatakan dukungannya terhadap kerjasama ini, yang dinilai dapat memberikan manfaat besar bagi pengembangan industri halal di kedua negara.

Halaman:

Editor: Sri Astuti

Sumber: UIN Alauddin Makassar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah