Punya Cita-cita Menjadi Pramugari? Tips Ini Barangkali Bisa Membantumu

- 20 Desember 2023, 20:05 WIB
Ilustrasi pramugari
Ilustrasi pramugari /Pixabay/Mahmud Shoeb/

JURNAL SINJAI - Industri penerbangan merupakan salah satu bidang pekerjaan yang diincar oleh tidak sedikit orang. Salah satu alasannya adalah upah yang ditawarkan sangat menggiurkan.

Di industri penerbangan terdapat beberapa profesi. Seperti pilot, pramugari/pramugara, flight test engginer, air traffic controller, dan beberapa lainnya.

Khusus bagi Anda yang tertarik menjadi pramugari ada tips yang diberikan Tadika Puri, lembaga pendidikan non formal yang salah satu programnya adalah airlines business career.

Baca Juga: Ayo Bergabung! Ada Lowongan Kerja di PT Kereta Api Pariwisata untuk Posisi Ini

Berikut tips menjadi pramugari ala Tadika Puri:

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk menjadi pramugari, di antaranya tinggi minimal 160 cm, sehat jasmani dan rohani, memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik, dan lain-lain.

Selain itu, seseorang harus melewati berbagai macam tes untuk menjadi seorang pramugari, seperti tes penampilan, tes psikologi, tes wawancara, tes kesehatan, dan lain-lain.

Persiapan Matang
Persiapkan diri sebaik mungkin dengan mempelajari pengetahuan dan keterampilan dasar dunia penerbangan dan pramugari dengan lebih mendalam.

Halaman:

Editor: Sri Astuti

Sumber: tadika-puri.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x