Angin Puting Beliung Sapu 299 Unit Rumah di Makassar, 75 Keluarga Terdampak

- 23 Desember 2021, 19:44 WIB
Ilustrasi angin puting beliung. BNPB menyatakan ada tanda potensi angin puting beliung, salah satunya jika udara sejuk pagi hari tiba-tiba berubah menjadi panas.
Ilustrasi angin puting beliung. BNPB menyatakan ada tanda potensi angin puting beliung, salah satunya jika udara sejuk pagi hari tiba-tiba berubah menjadi panas. /Pixabay/Barroa Artworks

JURNAL SINJAI - Angin puting beliung melanda Kota Makassar Sulsel, Kamis, 23 Desember 2021. AKibatnya sebanyak 299 unit rumah rusak.

Kepala Dinas Sosial Makassar Muhyiddin Mustakim jumlah rumah rusak tersebut masih data sementara.

"Jumlah pastinya masih sedang didata oleh petugas gabungan dari BPBD, Damkar, serta TNI dan Polri," ujar Mustakim di Makassar.

Baca Juga: Menunda-nunda Hutang Tegas Dilarang dalam Islam, Lakukan Ini Jika Tak Mampu Ditepati

Muhyiddin mengatakan rumah warga yang disapu angin puting beliung itu berada di Kecamatan Ujung Tanah, Kecamatan Bontoala dan Kecamatan Tallo.

Berdasarkan data, rumah tersebut tersebar di Jalan Sabutung, Kecamatan Ujung Tanah yang jumlahnya sebanyak 46 rumah.

Rumah rusak ini berada di RT 02, 01 dan 03 di RW 01, Kelurahan Tamalabba. Rumah rusak berat sebanyak 9 dan rusak ringan 37 unit. Jumlah korban yang terdampak sebanyak 75 kepala keluarga (KK) dan 299 jiwa.

Baca Juga: Dibintangi Rain dan Kim Bum, Ini 3 Alasan Nonton Drama Ghost Doctor, Tayang Mulai 3 Januari

Di Jalan Kandea 3, RT 02, 01, 04/RW 05 Kelurahan Bunga Eja Beru, Kecamatan Tallo, jumlah rumah terdampak sebanyak 33 rumah.

Halaman:

Editor: Hamdana R

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah