450 Jemaah Haji Gowa Gagal Terbang ke Tanah Suci, Pesawat Alami Kerusakan Mesin

- 16 Mei 2024, 11:06 WIB
Ilustrasi. Keberangkatan 450 Jemaah Haji Kloter V asal Kabupaten Gowa menuju Tanah Suci harus tertunda pada Rabu (15/5/2024).
Ilustrasi. Keberangkatan 450 Jemaah Haji Kloter V asal Kabupaten Gowa menuju Tanah Suci harus tertunda pada Rabu (15/5/2024). /Maulana/ Tanjungpinang.Pikiran-Rakyat/

JURNAL SINJAI – Keberangkatan 450 Jemaah Haji Kloter V asal Kabupaten Gowa menuju Tanah Suci harus tertunda pada Rabu (15/5/2024).

Pesawat Garuda Indonesia kode GIA 1105 yang mengangkut para jemaah haji dikabarkan mengalami kerusakan pada salah satu mesinnya, sehingga terpaksa kembali mendarat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Maros.

Awalnya, Pesawat Garuda Indonesia tersebut telah lepas landas pada pukul 15.40 WITA. Namun, tak lama kemudian, muncul laporan di media sosial yang menyebutkan bahwa pesawat berwarna biru dan putih itu mengeluarkan asap. Hal ini menimbulkan kekhawatiran di kalangan jemaah haji dan keluarga yang mengantar mereka.

Baca Juga: Jemaah Terancam Cuaca Panas Ekstrem di Puncak Haji, Wapres Minta Kemenag Beri Perlindungan Maksimal

Insiden yang terjadi tersebut disikapi pihak pengelola Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar di Maros dan angkat bicara terkait gangguan yang terjadi pada pesawat Garuda yang mengangkut jamaah haji Embarkasi Makassar.

General Manager Angkasa Pura I, Taochid Purnomo Hadi mengatakan Pesawat terbang meninggalkan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar pukul 15.30 WITA.

Ia menyebutkan pesawat tersebut mengalami kendala teknis. Setelah mendapatkan informasi kendala teknis tersebut, Angkasa Pura I beserta stakeholder Emergency Operation Committee segera siaga di bandara.

Pesawat pun berhasil mendarat kembali di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar Pukul 17.07 WITA.

Baca Juga: Embarkasi Makassar Layani 16.343 Calon Jemaah Haji dari Delapan Provinsi

Halaman:

Editor: Wahyu S

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah