Kabupaten Luwu Berangkatkan 285 Calon Jemaah Haji Tahun Ini, Terbang Mulai 17 Mei

- 2 Mei 2024, 20:15 WIB
Ilustrasi - Ibadah haji, meskipun spiritual, dapat membawa risiko kesehatan yang signifikan bagi para jamaah.
Ilustrasi - Ibadah haji, meskipun spiritual, dapat membawa risiko kesehatan yang signifikan bagi para jamaah. /pixabay.com/

JURNAL SINJAI - Kabupaten Luwu akan memberangkatkan 285 calon jemaah haji (CJH) tahun ini. Mereka tergabung pada kelompok terbang (kloter) 8 embarkasi Makassar.

285 calon jemaah haji Kabupaten Luwu akan dterbangkan ke Madinah dengan pesawat GIA 1108 mulai tanggal 17 Mei 2024 pukul 22.35 WITA. Mereka dijadwalkan kembali ke tanah air 28 Juni 2024.

Sebelum itu, para CJH Kabupaten Luwu menjalani manasik haji tingkat kabupaten Gedung Balai Rasdianah Center, Kamis 2 Mei 2024.

Baca Juga: Kemenag Sulsel Ungkap Biaya Haji Embarkasi Makassar, Ternyata Segini Besarnya!

Kepala Bidang Pendidikan Agama Islam (Kabid PAIS) Kanwil Kementerian Agama Sulsel, H. Fathurrahman hadir memberikan Upacara dan Arahan pada manasik itu.

Mewakili Kakanwil, Kabid Fathurrahman mengatakan bahwa setidaknya ada 2 hal yang patut disyukuri oleh jemaah haji kabupaten Luwu.

Pertama, kata Fathurrahman, bapak ibu sudah mendapat panggilan dari Allah SWT untuk melaksanakan rukun Islam yang kelima tahun ini.

Baca Juga: Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara Berangkatkan 57 Calon Jemaah Haji

“Kedua, estimasi biaya haji tahun ini sekitar 97 juta rupiah, tetapi Kemenag (Pemerintah) melalui BPKH mensubsidi (dari hasil nilai manfaat) sebesar 37 juta rupiah. Ini mungkin luar biasa Kemenag mencerahkan jemaah haji,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Sri Astuti

Sumber: sulsel.kemenag.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah