239 Calon Jemaah Haji Kabupaten Sinjai Berangkat Mulai 14 Mei

- 27 April 2024, 13:00 WIB
239 CJH Kabupaten Sinjai akan diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah mulai 14 Mei
239 CJH Kabupaten Sinjai akan diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah mulai 14 Mei /Foto: istimewa/Waktu Lampung Online

JURNAL SINJAI - Kabupaten Sinjai akan memberangkatkan 239 calon jemaah haji (CJH) tahun ini. Mereka akan diberangkatkan mulai 14 Mei 2024 mendatang.

CJH asal Kabupaten Sinjai tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 14. Dalam rombongan CJH Kabupaten Sinjai terdapat seorang CJH mutasi masuk dari Tarakan Kalimantan Utara.

239 CJH asal Kabupaten Sinjai ini melaksanakan manasik haji reguler tingkat Kabupaten Sinjai yang digelar di Gedung Pertemuan Sinjai, Kamis 25 April 2024.

Baca Juga: Perkenalkan! Calon Jemaah Haji Termuda Bone, Masih 19 Tahun

"Manasik haji merupakan bagian dari tugas dan fungsi Kementerian Agama untuk memberikan bimbingan kepada semua jama’ah haji agar mampu memahami semua informasi tentang pelaksanaan ibadah haji,” ucap Wahyuddin Hakim, Kabid Urais Kemenag Sulsel.

Informasi itu, lanjut Wahyuddin Hakim, dapat berupa informasi atau pengetahuan mengenai tuntunan perjalanan dan petunjuk kesehatan, yang diharapkan mampu dipahami dan diamalkan oleh jemaah pada saat pelaksanaan ibadah haji di tanah suci.

Pada kesempatan ini, Wahyuddin juga meminta kepada jemaah untuk mempersiapkan diri dengan baik dalam menunaikan ibadah haji, seperti persiapan mental, fisik, kesehatan maupun petunjuk ibadah haji yang lain.

Baca Juga: Pengamat Sepak Bola Malaysia Sebut Shin Tae-Yong Berhasil Angkat Wabah Inferiority Complex di Tubuh Timnas

Selain itu, mantan Kakan Kemenag Kab. Bone ini mengimbau kepada jemaah haji kab. Sinjai agar meluruskan dan memperbaiki niat sebelum diberangkatkan ke tanah suci menenuaikan ibadah haji.

Halaman:

Editor: Sri Astuti

Sumber: sulsel.kemenag.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x