Universitas Muhammadiyah se-Indonesia Gelar Aksi Serentak Bela Palestina

- 7 Mei 2024, 11:57 WIB
Undangan aksi bela Palestina yang dikeluarkan Kampus Unismuh Makassar
Undangan aksi bela Palestina yang dikeluarkan Kampus Unismuh Makassar /unismuh.ac.id

JURNAL SINJAI - Forum Rektor Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah (FR PTMA) menggelar aksi demonstrasi serentak di seluruh Indonesia untuk mendukung Palestina hari ini, Selasa 7 Mei. Dalam aksi ini, mereka mengutuk Israel.

Aksi ini akan diikuti oleh seluruh civitas academica, termasuk mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan dari 172 Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) di seluruh Indonesia.

Menurut informasi yang dikeluarkan FR PTMA melalui undangan tertanggal 3 Mei 2024, aksi serentak ini dimulai pukul 10.00 WIB untuk kampus-kampus di zona waktu Indonesia Barat, pukul 11.00 WIB di zona waktu Indonesia Tengah, dan pukul 12.00 WIB di zona waktu Indonesia Timur.

Baca Juga: Polisi Selidiki Kasus Pengeroyokan Terhadap Dua Mahasiswa Unismuh Makassar

FR PTMA berharap aksi ini dapat menjadi angin segar bagi gerakan kampus dalam mendukung Palestina, mengingat besarnya jumlah PTM anggota forum.

"Gerakan elemen pendidikan tinggi Muhammadiyah dalam membela Palestina menjadi sangat penting mengingat besarnya pengaruh organisasi ini di Indonesia dan dunia Islam," bunyi pernyataan tersebut.

Aksi serentak 172 PTM ini diprediksi akan menimbulkan dampak yang signifikan dan menarik perhatian dunia internasional terhadap situasi di Palestina.

Baca Juga: PSSI Pastikan Bendera Palestina Bisa Dikibarkan di Dalam Stadion, Tak Ada Sanksi!

Di Kota Makassar, aksi ini digelar Unismuh di depan kampusnya, Jalan Sultan Hasanuddin. Aksi ini sempat memacetkan jalanan.***

Editor: Sri Astuti

Sumber: unismuh.ac.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah