Pemerintah Sulsel Tawarkan Kerja Sama Pengolahan Kain Sutra ke Pemerintah India

- 8 Mei 2024, 12:07 WIB
Konsulat Jenderal (Konjen) India, Shashank Vikram bersama Penjabat Sekertaris Daerah Sulsel Andi Muhammad Arsjad
Konsulat Jenderal (Konjen) India, Shashank Vikram bersama Penjabat Sekertaris Daerah Sulsel Andi Muhammad Arsjad /sulselprov.go.id

 

JURNAL SINJAI - Konsulat Jenderal (Konjen) India, Shashank Vikram melakukan kunjungan kerja ke Kantor Pemerintah Provinsi Sulsel, Selasa 7 Mei. Dalam kunjungan itu, ia diterima Penjabat Sekertaris Daerah Andi Muhammad Arsjad.

Dalam pertemuan itu, kedua belah pihak membahas sejumlah potensi kerja sama yang dapat dibangun oleh Pemerintah India dan Pemerintah Provinsi Sulsel. Di antaranya, terkait industri pertanian, pariwisata, pendidikan, dan berbagai sektor lainnya.

Dalam pertemuan itu, Andi Arsjad mengungkapkan, Pemerintah Provinsi Sulsel akan sangat terbuka untuk membangun kerja sama dengan Pemerintah India di segala sektor.

Baca Juga: 16 Desa di Kabupaten Luwu Masi Terisolir Usai Dilanda Banjir dan Tanah Longsor

Andi Arsjad juga menawarkan peluang kerja sama dalam industri pengolahan tekstil, khususnya kain sutera. Pasalnya, India terkenal dengan kain sarinya yang berbahan sutera.

Sehingga diyakini India memiliki teknologi pengolahan sutera yang jika dikerjasamakan dapat meningkatkan kualitas sutera di Sulsel.

"India terkenal dengan sutera pakaian sarinya, kita butuh teknologi tekstil, bagaimana memproduksi sutera kita lebih berkualitas. Mereka punya teknologi, marketingnya juga mereka punya," ucapnya.

Baca Juga: Lirik Tea Tonja Nipakamma dan Artinya, Lagu Makassar Dipopulerkan oleh Ashari Sitaba

Halaman:

Editor: Sri Astuti

Sumber: sulselprov.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah