Timnas Putri Indonesia Dihajar Filipina 6-1 pada Laga Pembuka AFC U-17 Women's Cup

- 7 Mei 2024, 10:18 WIB
Potret laga timnas wanita Indonesia U-17 melawan Filipina di Piala Asia Wanita U-17 2024 di Bali.
Potret laga timnas wanita Indonesia U-17 melawan Filipina di Piala Asia Wanita U-17 2024 di Bali. /Antara News/

JURNAL SINJAI - Tim Nasional (Timnas) Putri Indonesia dihajar Filipina 6-1 pada laga pembuka AFC U-17 Women's Cup di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin kemarin.

Enam gol Filipina dilesakkan Alexander Pino (6’, 35’), Jael Guy (22’), Ariana Markey (29’), Natalie Collins (54’, 62’). Sedangkan satu-satunya gol Indonesia dilesakkan Claudia Scheunemann (12’). 

Pelatih tim U-17 wanita, Satoru Mochizuki mengapresiasi kerja keras para pemainnya di sepanjang laga.

Baca Juga: Hanya Dapat 6 Poin dari Shi Yu Qi di Final Piala Thomas 2024, Ginting: Saya Tidak Bisa Keluar dari Tekanan!

“Saya melihat tadi para pemain terus berusaha hingga akhir pertandingan, tak menyerah begitu saja. Itu bagus. Harapannya di pertandingan berikutnya bisa lebih baik,” buka coach Mochi.

Indonesia akan melakoni laga kedua Kamis 9 Mei melawan Korea Selatan di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Adapun Filipina akan menghadapi Korea Utara di Stadion Bali United Training Centre (BUTC) di waktu yang sama.

Terkait lawan berikutnya, Mochi mengaku sempat menyaksikan laga antara calon lawannya itu melawan Korea Utara yang sudah berlangsung lebih dahulu di Bali United Training Center, Gianyar, Bali yang berkesudahan 7-0 untuk kemenangan Korea Utara.

Baca Juga: Komentar Bagas/Fikri Usai Gagal Membantu Indonesia Menjuarai Piala Thomas dan Uber 2024

“Tadi saya melihat pertandingan antara Korea Utara dan Korea Selatan, Korea Utara tim yang bagus, Filipina juga tadi bagus, kami akan tetap berusaha. Tetapi Korea Utara bermain lebih cepat, harapannya kami bisa bermain lebih baik lagi saat nanti bertemu kedua tim,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Sri Astuti

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah