Ibu Hamil 9 Bulan Warga Terdampak Banjir di Kabupaten Luwu Dievakuasi Pakai Heli

- 5 Mei 2024, 20:34 WIB
Kapolda Sulsel Irjen Andi Rian R Djajadi saat mengevakuasi ibu hamil 9 bulan, warga terdampak bajir dan longsor di Kabupaten Luwu
Kapolda Sulsel Irjen Andi Rian R Djajadi saat mengevakuasi ibu hamil 9 bulan, warga terdampak bajir dan longsor di Kabupaten Luwu /sulselprov.go.id

JURNAL SINJAI - Seorang warga terdampak banjir dan longsor di Kabupaten Luwu yang tengah hamil sembilan bulan berhasil dievakuasi menggunakan helikopter, Minggu 5 Mei.

Evakuasi itu dilakukan langsung Kapolda Sulsel Irjen Andi Rian R Djajadi saat memimpin langsung penyaluran bantuan logistik melalui jalur transportasi udara.

Kabidhumas Polda Sulsel Kombes Pol Didik Supranoto, Kapolda Sulsel saat itu juga berhasil mengevakuasi warga yang butuh penanganan darurat.

Baca Juga: Banjir Wajo Sebabkan Kesulitan Air Bersih, Water Treatment dan Dapur Umum Diterjunkan

Dia menjelaskan, saat itu Kapolda Sulsel Irjen Andi Rian R Djajadi bergerak cepat menjemput warga yang hendak melahirkan yakni Indri (30), IRT warga dusun Rante Desa Rante Balla, Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu, yang hamil 9 bulan.

"Alhamdulillah situasi cuaca hari itu memungkinkan untuk heli mendarat dan kami bisa langsung evakuasi ibu beserta anaknya," ungkap Kabidhumas Polda Sulsel.

Sebelumnya, lanjut Kabidhumas evakuasi menggunakan heli menempuh waktu 25 menit menuju lokasi penjemputan, sementara ibu tersebut juga menempuh perjalanan kurang lebih satu jam dari kampungnya menuju titik penjemputan heli.

Baca Juga: Banjir dan Longsor Terjang Kabupaten Luwu, Pemerintah Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana

“Saat ini, Ibu tersebut telah tiba di Belopa dan di tangani oleh tim dokter RSUD Batara Guru Kab Luwu dan selanjutnya persiapan operasi melahirkan,"ungkap Kombes Pol Didik Supranoto.***

Editor: Sri Astuti

Sumber: sulselprov.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah