Ribuan Umat Buddha se-Sulselbar Rayakan Waisak di Kampus IAIN Parepare

- 7 Mei 2024, 11:01 WIB
Panitia Waisak Bersama melaksanakan audiensi dengan Kepala Kemenag Sulsel Muh Tonang, Senin 6 Mei
Panitia Waisak Bersama melaksanakan audiensi dengan Kepala Kemenag Sulsel Muh Tonang, Senin 6 Mei /sulsel.kemenag.go.id

JURNAL SINJAI - Ribuan umat Buddha dari Provinsi Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) akan merayakan Waisak di Kampus IAIN Kota Parepare. Perayaan akan berlangsung Kamis 9 Mei 2024.

Rencana pelaksanaan Waisak ini disampaikan Panitia Waisak Bersama se-Sulselbar 2568 BE/2024 ketika melakukan audiensi dengan Kakanwil Kemenag Sulsel, Senin 6 Mei 2024 kemarin.

Panitia Waisak Bersama dari Vihara Buddha Dharma Parepare diwakilkan oleh Peter dan Teddy. Mereka didampingi Pembimas Buddha Pandhit Aman Vijaya.

Baca Juga: BNPB Berikan Bantuan Dana Siap Pakai Rp2,5 Miliar untuk Penanganan Bencana Sulsel

Mereka bertemu langsung Kepala Kanwil Kementerian Agama Sulsel Muh Tonang di ruang rapat Kakanwil. Dalam pertemuan itu, mereka meminta kesediaan Kakanwil menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada kegiatan tersebut.

"Hari raya Waisak itu jatuh pada tanggal 23 Mei, namun peringatan kegiatan ini kita undur ke tanggal 9 Juni 2024 mengingat persiapan untuk menghadirkan 200an umat Buddha se Sulselbar tidaklah mudah," ucap Pandhit.

Mengenai penunjukan IAIN sebagai tempat pelaksanaan kegiatan perayaan, semata karena pertimbagan daya tampung Vihara Buddha Dharma Parepare.

Baca Juga: Timnas Putri Indonesia Dihajar Filipina 6-1 pada Laga Pembuka AFC U-17 Women's Cup

"Kita telah berkoordinasi dengan pihak kampus IAIN Parepare untuk peminjaman tempat dan itu disambut baiik. Vihara kita tentu tidak muat," ucap Peter menimpali.

Halaman:

Editor: Sri Astuti

Sumber: sulsel.kemenag.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah