Kabar Duka! Penyair Joko Pinurbo Meniggal Dunia

- 27 April 2024, 10:42 WIB
Penyair ternama, Joko Pinurbo meninggal dunia pada Sabtu, 27 April 2024.
Penyair ternama, Joko Pinurbo meninggal dunia pada Sabtu, 27 April 2024. /Instagram @jokpin.jogja.

JURNAL SINJAI- Dunia sastra Indonesia berduka atas meninggalnya penyair ternama, Joko Pinurbo, pada Sabtu pagi ini (27/4) di usia 62 tahun. Beliau menghembuskan napas terakhir di RS Panti Rapih, Yogyakarta.

Kabar duka ini dikonfirmasi oleh salah satu rekannya, Ulin Ni'am Yusron, melalui unggahan di Instagram pribadinya @ulinyusron.

"Innalillahi wa innaillaihi rojiun. Telah berpulang penyair, panutan dan pembimbingku waktu S2 IKJ Mas @jokpin.jogja tadi pagi. Saat ini jenazah masih di RS dan akan disemayamkan di PUKY siang nanti. Almarhum akan dimakamkan besok Minggu di Sleman," tulis Ulin dalam unggahannya, Sabtu.

Joko Pinurbo yang kerap disapa Jokpin dikenal sebagai penyair yang telah memiliki nama besar di Indonesia. Karya-karyanya telah menginspirasi banyak penggemarnya termasuk generasi muda.

Baca Juga: Wow! Pengusaha Asal Malaysia Investasi Rp1 Triliun di Sulsel

Beberapa karyanya yang dikenal di antaranya Celana (1999), Celana Pacarkecilku di Bawah Kibaran Sarung (2007), Di Bawah Kibaran Sarung (2001), Pacarkecilku (2002), hingga Telepon Genggam (2003).

Terbaru karyanya dirilis dalam bentuk buku pada 2020 bertajuk Perjamuan: Khong Guan: Kumpulan Puisi. Di media sosial ia dikenal menggemakan pesan #SelamatMenunaikanIbadahPuisi.

Menutup pesannya untuk sosok yang pernah membimbingnya, Ulin mengatakan, "Sugeng Tindak Mas Jokpin. Selamat berkumpul di swargaloka, mencipta puisi indah bersama Pak @damonosapardi".***

Editor: Wahyudi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x