Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara Berangkatkan 57 Calon Jemaah Haji

- 1 Mei 2024, 08:15 WIB
Ilustrasi Ibadah Haji
Ilustrasi Ibadah Haji /

JURNAL SINJAI - Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara akan memberangkatkan 57 calon jemaah haji (CJH) tahun ini. Masing-masing 36 orang dari Tana Toraja dan 21 dari Toraja Utara.

57 jemaah haji dari dua kabupaten serumpun ini tergabung dalam kloter 26 bersama jemaah haji dari Kab. Bone, Makassar, Parepare, Sidrap, Pangkep, Soppeng, dan Papua, dengan total 450 jemaah. 

Kloter ini akan diberangkatkan ke Jeddah Arab Saudi pada tanggal 30 Mei 2024 pukul 19.50 WITA.

Baca Juga: Hawaedah, Calon Jemaah Haji Tertua di Kabupaten Barru Berangkat Usai Menunggu 10 Tahun

Seperti lazimnya, seluruh jemaah yang akan diberangkatkan ke tanah suci terlebih dahulu mengikuti bimbingan manasik haji sebanyak 10 kali, yaitu 2 kali tingkat kabupaten dan 8 kali tingkat kecamatan.

Mengingat jemaah haji asal Tana Toraja dan Toraja Utara jumlahnya relatif sedikit, sehingga pelaksanaan pembukaan bimbingan manasik haji tingkat kabupaten dilakukan dengan sistem penggabungan yang dipusatkan di aula Kantor Kemenag kab, Tana Toraja, Senin 29 April 2024.

Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Kanwil Kemenag Sulsel, H. Ali Yafid berharap para jemaah dapat menjalankan ibadah haji dengan khusyuk tanpa memikirkan hal-hal teknis diluar ibadah.

Baca Juga: Kabupaten Wajo Punya Calon Jemaah Haji Lansia Paling Banyak di Sulsel

“Bapak ibu tolong fokus dan khusyuk menjalankan ibadah. Tidak usah pikir macam-macam terkait hal-hal teknis karena itu sudah ada yang urus,” imbau Ali Yafid.

Halaman:

Editor: Sri Astuti

Sumber: sulsel.kemenag.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah