Otomotif Indonesia Berhasil Tembus Pasar Internasional, Jokowi Puji Merek Mobil Ini

- 15 Februari 2022, 13:11 WIB
Otomotif Indonesia tembuas pasar internasional, Presiden Joko Widodo (Jokowi) puji merek mobil Toyota
Otomotif Indonesia tembuas pasar internasional, Presiden Joko Widodo (Jokowi) puji merek mobil Toyota /Foto: Instagram/ @jokowi/

JURNAL SINJAI - Otomotif Indonesia berhasil tembus ke pasar Australia. Capaian tersebut mendapat apresiasi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ekspor perdana mobil Indonesia dilakukan oleh PT Toyota Motor Manufaturing Indonesia. Langkah ini dinilai Jokowi sebagai peluang membuka pasar ekspor baru.

"Karena itu saya sangat menghargai, sangat mengapresiasi, karena apapun, tadi kita sudah melihat produknya, Fortuner, selain produk-produk yang lain," ujar Presiden Jokowi seperti yang ditayangkan kanal resmi Youtube Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Jadwal Sholat Bekasi Hari Ini, Selasa, 15 Februari 2022, Berlaku untuk Seluruh Wilayah di Sekitarnya

Ekspor perdana mobil Toyota ke Australia mencapai dua juta unit. Presiden memuji capaian tersebut karena meskipun di tenagh pandemi Covid-19, dunia usaha terus melakukan inovasi.

Presiden Jokowi menyebutkan, ekspor mobil yang dilakukan Indonesia ke Australia itu menunjukkan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam negeri memiliki kualifikasi yang baik dalam memproduksi mobil.

Jokowi menilai, produksi mobil membutuhkan kapasitas SDM yang terliti, cermat, dan hati-hati untuk memenuhi aspek-aspek keselamatan saat mengemudi.

"Konsumen memilih kalau produk kita memilki kualitas, kualifikasi yang baik untuk dipakai. Ini membuktikan SDM Indonesia memiliki kualifikasi yang baik dalam memproduksi mobil," jelasnya.

Baca Juga: EFL Championship: Sheffield United vs Hull City, Prediksi Skor, Head to Head dan Susunan Pemain

Halaman:

Editor: Sri Astuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x