Tim Operasi Damai Cartenz Berhasil Evakuasi Delapan Jenazah Korban Penembakan KKB di Papua

- 7 Maret 2022, 14:04 WIB
Proses evakuasi delapan korban penembakan KKB di Beoga, Papua.
Proses evakuasi delapan korban penembakan KKB di Beoga, Papua. /Instagram/@poldakaltim/

JURNAL SINJAI - Tim Operasi Damai Cartenz berhasil melakukan evakuasi terhadap delapan Jenazah korban penembangan KKB di Papua pada Senin, 07 Maret 2022.

Para korban yang merupakan karyawan PT Palapa Timur Telematika (PTT) dievakuasi ke RSUD Mimika untuk selanjutnya dilakukan proses identifikasi dan visum.

Sebanyak sembilan personel yang tergabung dalam tim evakuasi berangkat menuju lokasi TKP penembakan pukul 07.30 WIT menggunakan Helikopter.

Sebagaiman dimuat dalam artikel Pikiran-Rakyat.com yang dimuat sebelumnya dengan judul "Delapan Korban Tewas Penembakan KKB di Papua Berhasil Dievakuasi ke Timika", Untuk sampai ke lokasi penembakan para korban, personel Brimob berangkat menggunakan empat helikopter yang terdiri tiga helikopter sipil dan satu helikopter TNI AD.

Seluruh korban selanjutnya dibawa menuju Sugapa, Kabupaten Intan Jaya dan diterbangkan ke Bandara Mozes Kilangin Timika dengan Pesawat Twin Otter milik maskapai Rimbun Air PK-OTJ dari Bandara Bilogai Sugapa.

Tim evakuasi menyiagakan empat mobil ambulans untuk membawa delapan jenazah itu ke RSUD Mimika.

Kepala Operasi Satgas Damai Cartenz Kombes (Pol) Muhammad Firman mengatakan seluruh proses evakuasi delapan korban penembakan KKB berlangsung lancar tanpa kendala.

"Proses evakuasi berjalan lancar, tidak ada gangguan cuaca, dan situasi keamanan di sana," kata Firman sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara, Senin 7 Maret 2022.

Muhammad Firman memastikan delapan kantong jenazah yang tiba di RSUD Mimika itu merupakan karyawan PT PTT yang ditembak KKB pada Rabu (2/3) dini hari.

Halaman:

Editor: Wahyudi

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x