Mahasiswa Transmigrasi Berprestasi bakal Dapat Beasiswa dari Mendes RI

- 11 September 2022, 12:26 WIB
Ilustrasi Beasiswa. Mahasiswa transmigrasi yang memiliki prestasi dapat beasiswa
Ilustrasi Beasiswa. Mahasiswa transmigrasi yang memiliki prestasi dapat beasiswa /Muh. Rifky Syaiful/

JURNAL SINJAI – Mahasiswa transmigrasi yang mempunyai prestasi akan mendapatkan biaya beasiswa dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) RI, Abdul Halim Iskandar.

Ia memberikan bantuan beasiswa kepada mahasiswa transmigrasi di Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (UNUSIA). Beasiswa ini diberikan bagi para siswa yang lolos dari program penjaringan siswa berprestasi di kawasan transmigrasi (PPSBKT).

Halim mengatakan beasiswa ini merupakan bentuk layanan jaminan pendidikan bagi putra-putri transmigran yang berprestasi di permukiman dan kawasan transmigrasi.

Baca Juga: Info Beasiswa Terbaru: Ayo Kuliah Gratis di Australia, Dapat Tunjangan Tahunan selama Kuliah

"27 mahasiswa kita kasih beasiswa, dengan satu syarat, setelah lulus harus kembali ke daerah asalnya untuk terlibat dalam percepatan pembangunan desa," ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu 10 September 2022.

Hal ini ia sampaikan saat memberikan kuliah umum tentang peran mahasiswa dalam membangun desa kepada 525 mahasiswa baru di Kampus lUNUSIA, Bogor, Jawa Barat, Jumat, 9 September.

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Gus Halim ini mengatakan penyaluran beasiswa ini merupakan salah satu upaya pihaknya dalam mendorong pendidikan di wilayah transmigrasi sehingga generasi muda dapat mengenyam pendidikan di perguruan tinggi.

Halim berharap ke depannya, para mahasiswa dapat berkontribusi dalam pembangunan desa terutama di wilayah transmigrasi. Pasalnya, menurut Halim, membangun dari desa menjadi satu hal yang strategis karena disebabkan oleh dua aspek.

Baca Juga: Lulusan D4 dan S1 Dapat Ajakan dari Kemendikbud untuk Jadi Guru Profesional, Segera Daftar

Halaman:

Editor: Fadli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x