Jelang Kejuaraan Dunia 2023, Berikut Pebulu Tangkis Indonesia yang Pernah Juara

- 9 Agustus 2023, 10:18 WIB
tim ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan masih akan tampil di kejuaraan dunia
tim ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan masih akan tampil di kejuaraan dunia /Instagram @badminton.ina

JURNAL SINJAI - Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 akan dihelat di Copenhagen, Denmark, 21 hingga 27 Agustus. Indonesia punya banyak atlet yang pernah menginjak podium tertinggi di turnamen mayor itu.

Kejuaraan dunia sudah berlangsung sejak 1977. Frekuensi penyelenggaraannya kerap kali berubah. Dari awalnya tiap tiga tahun sekali, dua tahun sekali, hingg sekarang setiap tahun sekali.

Indonesia menjadi salah satu negara langganan juara dunia sejak ajang ini pertama kali dilaksanakan 1977.

Ada beberapa nama legenda Indonesia yang berjaya di kejuaraan ini. Seperti Christian Hadinata. Tapi dari sekian banyak nama, ada Hendra Setiawan dan Liliyana Natsir dengan gelar terbanyak, empat.

Baca Juga: Profil Indah Cahya Sari Jamil, Atlet Bulu Tangkis Putri Juara Dunia Asal Kota Makassar

Hanya saja, pada era sekarang, atlet Indonesia cukup jarang naik di podium tertinggi kejuaraan dunia. Dalam lima edisi terakhir, hanya Hendra/Ahsan dan Liliyana/Tontowi yang pernah juara.

Sayangnya, hanya dua pasangan ini pula yang silih berganti juara sejak 2013. Liliyana dan Hendra juga adalah dua yang tersisa dari juara dunia edisi 2008.

Baca Juga: Profil Fajar Alfian, Atlet Bulu Tangkis Berbakat dengan Segudang Prestasi

Halaman:

Editor: Sri Astuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x