Sinopsis Gadis Kretek, Tayangan Paling Populer di Indonesia Saat Ini, Dibintangi Dian Sastrowardoyo

- 4 November 2023, 14:18 WIB
Dian Sstrowardoyo dalam serial Gadis Kretek.
Dian Sstrowardoyo dalam serial Gadis Kretek. /Netflix

JURNAL SINJAI - Serial Gadis Kretek mulai tayang di Netflix pada Kamis 2 November. Baru sehari tayang serial yang dibintangi Dian Sastrowardoyo ini langsung jadi tayangan paling populer di Netflix.

Serial Gadis Kretek terdiri atas lima episode, dengan durasi sekitar 60 menit tiap episodenya. Gadis Kretek merupakan adaptasi dari novel laris berjudul sama karya Ratih Kumala.

Sang sutradara Kamila Andini dan Ifa Isfansyah, membawa penonton Gadis Kretek menembus ruang romansa, sejarah, dan industri kretek di Jawa.

Baca Juga: Chord Gitar Percuma Do oleh Paskah Panjaitan

Gadis Kretek menghadirkan jalinan cerita yang saling bertaut antara dua masa. Tokoh Dasiyah (Dian Sastrowardoyo) digambarkan teguh dan berani menentang tradisi di era 1960-an demi mewujudkan impian dan cinta bersama Soeraja (Ario Bayu).

Sementara itu, karakter Arum (Putri Marino) di awal era 2000-an memulai perjalanan bersama Lebas (Arya Saloka) untuk menyingkap rahasia yang selama ini terpendam.

Sutradara Kamila Andini mengungkapkan, karakter Dasiyah atau Jeng Yah membuat dia terpikat saat membaca novelnya pada 2012 silam. Dini menilai, lewat karakter Dasiyah, ada sosok Kartini di industri kretek.

Baca Juga: Jadwal Tayang dan Sinopsis K Drama Terbaru Welcome To Samdalri

Halaman:

Editor: Sri Astuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x