Ada Perbaikan Jembatan, Akses KM 149 Jalan Tol Padaleunyi Ditutup Sementara Mulai Malam Ini

- 1 Januari 2024, 12:31 WIB
Ilustrasi Ruas Jalan Tol Padaleunyi/ freepik/
Ilustrasi Ruas Jalan Tol Padaleunyi/ freepik/ /

JURNAL SINJAI - Akses keluar dan masuk KM 149 Jalan Tol Padaleunyi akan ditutup sementara mulai Senin, 1 Januari 2024 pukul 22.00 WIB. Penutupan ini dilakukan untuk keperluan perbaikan jembatan yang berada di akses tersebut.

Senior General Manager Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division Widiyatmiko Nursejati, mengatakan bahwa penutupan ini dilakukan untuk memastikan keselamatan pengguna jalan tol dan terpenuhinya Standar Pelayanan Minimal (SPM).

“Sesuai instruksi Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR melalui surat No. BM.07.02-P/905 tanggal 29 Desember 2023, maka Jasa Marga melalui Jasamarga Metropolitan Tollroad sebagai pengelola Jalan Tol Padaleunyi akan melakukan penutupan sementara akses keluar/masuk Km 149 Jalan Tol Padaleunyi mulai Senin, 1 Januari 2024 pukul 22.00,” ucapnya melalui keterangan resmi.

Baca Juga: Kenali Gejala Skin Tag atau Daging Tumbuh Berikut Ini

Selama penutupan sementara ini, Jasa Marga akan terus berkoordinasi dengan Kementerian PUPR untuk terus mendukung pemenuhan kelayakan operasional jalan akses km 149 tersebut sebelum nantinya diserahterimakan oleh Kementerian PUPR kepada Jasa Marga untuk dapat beroperasi secara penuh.

Widiyatmiko mengimbau para pengguna jalan untuk selalu mengantisipasi perjalanan dengan memastikan fisik dan kendaraan dalam kondisi prima, kecukupan saldo uang elektronik.

Para pengendara diharapkan tetap berhati-hati selama berkendara, patuhi batas kecepatan berkendara di jalan tol, lakukan pembaharuan informasi jalan tol dengan mengakses kanal informasi resmi milik Jasa Marga, aplikasi Travoy, Website www.jasamarga.com atau one call center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080.

 Jasa Marga mencatat sebanyak 376.949 kendaraan meninggalkan wilayah Jabotabek pada 29-30 Desember 2023.***

 

Editor: Wahyudi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah