Cuaca Ekstrem Hambat Distribusi Logistik Pemilu, Pj Gubernur Sulsel Minta Stakeholder Beri Pengawalan

- 19 Januari 2024, 10:32 WIB
Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin mengecek kesiapan logistik pemilu di Kabupaten Takalar.
Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin mengecek kesiapan logistik pemilu di Kabupaten Takalar. /Pemprov Sulsel

JURNAL SINJAI - Cuaca ekstrem menjadi salah satu penghambat dalam distribusi logistik Pemilu ke lokasi pencoblosan, khususnya di wilayah Kepulauan. Takalar salah satu kabupaten yang memiliki wilayah kepulauan.

Mengantisipasi hal tersebut, Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin meminta agar TNI Polri, KPU, Bawaslu, dan pihak-pihak terkait lainnya, agar mengawal distribusi logistik Pemilu ini dengan baik.

Jika memungkinkan, distribusi dilakukan lebih cepat, mengingat cuaca yang tidak menentu.

Baca Juga: Prioritaskan Ketahanan Pangan, Penyaluran CBP di Sulsel Sudah Terealisasi 100 Persen

"Tantangan disini (Takalar), karena ada juga pulau, tapi bisa ditempuh dengan waktu dua jam. Cuaca sekarang tidak bersahabat, karena itu harus dikawal dengan baik, disiapkan skenarionya," kata Bahtiar, usai meninjau persiapan logistik Pemilu di Gudang Logistik KPU Takalar, Rabu, 17 Januari 2024 lalu.

Ia mengungkapkan, Kapolres Takalar juga telah menyampaikan untuk memberikan dukungan berupaya pengawalan dan pengamanan. Khususnya, penyaluran logistik ke wilayah kepulauan.

"Pak Kapolres tadi sudah memberi keterangan, bahwa sudah menyiapkan dukungan juga kalau untuk pengawalan di sana (pulau-pulau). Saya sih arahkan kalau bisa cepat, karena harus diantisipasi karena cuaca sekarang lagi tidak terlalu baik di pantai barat ini. Jadi segala antisipasi dilakukan," ungkapnya.

Terkait kesiapan logistik Pemilu di Kabupaten Takalar, lanjut Bahtiar, secara umum sudah siap. Logistik Pilpres dan DPD sudah selesai, kemudian menyusul sekarang sementara proses untuk DPR RI.

Baca Juga: Pj Gubernur Bawa Kapolda Sulsel Berkenalan dengan Civitas Akademika UIN Alauddin

Halaman:

Editor: Wahyu S

Sumber: sulselprov.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah