KPU Bone Gelar Sayembara Desain Maskot Pilkada 2024 dengan Hadiah Jutaan Rupiah

- 23 April 2024, 20:34 WIB
KPU Bone Gelar Sayembara Maskot Pilkada 2024 dengan Hadiah Total 10 Juta Rupiah
KPU Bone Gelar Sayembara Maskot Pilkada 2024 dengan Hadiah Total 10 Juta Rupiah /Instagram @KPU_Bone

JURNAL SINJAI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, menggelar sayembara desain maskot untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bone Tahun 2024. Sayembara ini terbuka untuk umum bagi warga Kabupaten Bone dengan hadiah total Rp10 juta.

"TemanPemilih Ayo tunjukkan kreasi terbaik dan partisipasi Kamu dengan mengikuti sayembara Maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati BoneTahun 2024 yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bone. Ada hadiah jutaan rupiah bagi pemenang terpilih dan karya pemenang sayembara Maskot akan digunakan sebagai Maskot dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bone Tahun 2024," tulis keterangan Instagram @kpu_bone.

Dilansir RRI Bone, Komisioner KPU Kabupaten Bone, Abdul Asis, mengatakan bahwa sayembara ini bertujuan untuk memeriahkan Pilkada Bone 2024 dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemungutan suara.

Asis juga menjelaskan bahwa desain maskot Pilkada 2024 harus bersifat nasional, tidak mengandung unsur SARA, pornografi, dan tidak menyinggung pihak tertentu. Selain itu, desain maskot harus orisinil karya warga Bone dan mencerminkan kearifan lokal serta nilai-nilai budaya Kabupaten Bone.

Baca Juga: Tingginya Curah Hujan Sebabkan Jembatan di Desa Songing Sinjai Ambruk, Akses Antar Dusun Terputus

"Kalau maskot sebelumnya selama 2 pilkada pake maskot kepiting, ini kita harapkan nanti ada maskot baru yang lahir dari masyarakat Bone sendiri sebagai ikon pilkada kita nanti kedepan," ungkapnya, Senin (23/4/2024).

Ia menuturkan hasil karya pemenang sayembara maskot menjadi hak milik KPU Kabupaten Bone sepenuhnya dan akan dipakai dalam setiap kegiatan penyelenggaraan pilkada 2024. Untuk itu, maskot akan digunakan sebagai ajang untuk mengajak masyarakat menggunakan hak pilih pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bone tahun 2024

"Maskot ini kita jadikan sebagai ajang pendidikan pemilu karena mengajak partispasi pemilih di kabupaten Bone," ujarnya.

Azis menambahkan adapun pemenang sayembara maskot rencananya akan diumumkan pada 5 april 2024 mendatang bersamaan dengan launching maskot pilkada 2024 dikabupaten Bone.***

Editor: Wahyudi

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah