Bersiap Hadapi Liga 1 Musim Depan, PSIS Semarang Lakukan Trial untuk 6 Pemain Asing

- 22 Mei 2024, 16:09 WIB
Pemain asing PSIS Semarang
Pemain asing PSIS Semarang /ligaindonesiabaru.com

JURNAL SINJAI - Sedikitnya enam pemain asing mengikuti trial di PSIS Semarang. Proses ini merupakan langkah awal tim menghadapi Liga 1 musim depan.

Enam pemain itu yakni Adam Mitter (Inggris/Bek Tengah), Roger Bonet (Spanyol/Bek Tengah), Reza Heidari (Iran/Finlandia/Gelandang), Deri Corfe (Inggris/Winger dan Striker), Gabriele Rolando (Italia/Winger) dan Yevhen Bokhasvhili (Ukraina/Striker).

Menurut CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, ini merupakan langkah awal untuk memulai persiapan menghadapi kompetisi musim depan.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Madura United vs Persib Bandung di Final Championship Series BRI Liga 1

"Ini baru awal persiapan. Persiapan yang kami lakukan sejak dini. Turnamen terdekat, kami ingin tahu anak-anak muda dan juga seleksi terhadap pemain asing. Sementara pemain asing yang masih kontrak, kami liburkan karena sudah tahu kualitasnya. Nanti yang trial ini kalau tidak sesuai ekspektasi, ya belum kita kontrak dan kami terus berburu juga," kata Yoyok Sukawi.

Saat ini skuad PSIS Semarang dipimpin oleh Muhammad Ridwan sebagai caretaker. Dalam waktu dekat tim akan menjalani turnamen sebagai langkah awal persiapan. Ia akan memberikan laporan kepada pelatih kepala Gilbert Agius.

"Yang penting tim pelatih di sini terus aktif berkomunikasi dengan coach Gilbert terkait rekomendasi pemain yang seleksi," ucap Yoyok Sukawi.

Baca Juga: Pemprov Sulsel Kembali Musnahkan Ratusan Berkas Arsip Dinamis

Musim lalu, PSIS mencatat hasil yang terbilang cukup menggembirakan. Ini karena tim asuhan pelatih Gilbert Agius mampu finis di peringkat ke-6 regular series.

Halaman:

Editor: Sri Astuti

Sumber: Liga Indonesia Baru


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah