Kota Makassar Punya 7 Ribu Dewan Lorong, Ini Tugasnya

- 14 Juni 2024, 18:44 WIB
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama anggota Forum Dewan Lorong
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama anggota Forum Dewan Lorong /makassarkota.go.id

JURNAL SINJAI - Kota Makassar kini memiliki Forum Dewan Lorong. Anggotanya dikukuhkan oleh Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto Tribun Lapangan Karebosi, Jumat 14 Juni 2024.

Wali Kota Danny Pomanto mengatakan Forum Dewan Lorong dibentuk dalam rangka membangun rekonstruksi sosial untuk membentuk mitigasi sosial. Bagaimana masyarakat mempersiapkan diri di dalam menghadapi begitu banyak persoalan sosial yang tentunya dibackup oleh pemerintah kota.

Sehingga dibutuhkan organisasi tak hanya secara formal seperti RT/RW, tetapi juga organisasi masyarakat yang dibentuk oleh pemerintah kota yaitu Dewan Lorong.

Baca Juga: 6 Pemain Timnas Indonesia yang Punya Pengikut Terbanyak di Instagram

“Pentingnya acara hari ini yaitu bagaimana seriusnya pemerintah kota mengurus lorong. Kita tidak hanya me-makeup kota ini, tapi lebih dari itu yaitu bagaimana kota ini tumbuh sehat lewat sel kota namanya Lorong Wisata dan di dalamnya namanya Dewan Lorong,” ucap Danny Pomanto.

Karena itu, menurut Danny Pomanto 7 ribu dewan lorong penting menjadi penggerak Lorong Wisata yang merupakan sebuah sel kota yang mampu menggerakkan banyak hal.

“Mampu menggerakkan UMKM, mampu menggerakkan city farming, aquapond, mampu menggerakkan ekonomi lorong walaupun kecil-kecil ketemu kecil maka seperti bambu menjadi sebuah kekuatan besar,” tuturnya.

Baca Juga: Pemprov Sulsel Usulkan Penetapan 21 Desa Anti Korupsi ke KPK

Dewan Lorong terdiri dari tiga unsur, yaitu tokoh masyarakat, kaum perempuan, dan milenial, anak-anak muda yang dipersiapkan untuk mengurus Makassar ke depan.

Halaman:

Editor: Sri Astuti

Sumber: makassarkota.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah